Sukses

Gebuk Persela, Persebaya Rebut Posisi Ketiga SCM Cup 2015

Gol kemenangan Persebaya Surabaya atas Persela Lamongan dicetak Otavio Dutra.

Liputan6.com, Palembang - Persebaya Surabaya keluar sebagai juara ketiga SCM Cup 2015. Skuat besutan Ibnu Grahan ini menang 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) petang WIB. Dalam waktu 2x45 menit, Persebaya dan Persela gagal mencetak gol setelah keduanya harus bermain dengan 10 pemain. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di paruh pertama perpanjangan waktu, Persebaya kembali tampil menekan. Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn yang baru diturunkan di babak kedua menjadi momok bagi lini pertahanan Persela. Kecepatan yang dimiliki mantan kedua pemain Timnas Indonesia U-19 itu benar-benar merepotkan David Pagbe cs. Tapi hingga 15 menit pertama berakhir, skor tidak berubah.

Pada paruh kedua, tim Bajul Ijo tidak mengendurkan serangan. Sementara Persela lebih banyak bertahan dan mencoba mengandalkan serangan balik. Kelincahan dan kecepatan Evan Dimas akhirnya berbuah penalti. Dia diganjal Agus Salim di sisi kiri kotak penalti.

Otavio Dutra yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Sepakannya ke kiri gawang menipu kiper Choirul Huda. Skor 1-0 untuk Persebaya di menit ke-110.

Dua menit berselang, Ilham Udin nyaris membawa Persebaya unggul 2-0. Menusuk di sisi kanan kotak penalti, Ilham melepaskan umpan ke mulut gawang. Sayang, bola bisa disapu bek Persela sebelum diteruskan Siswanto yang telah berdiri bebas.

Di sisa waktu, Persela mencoba untuk mencetak gol balasan. Namun, hingga laga usai skor tetap tak berubah. Persebaya pun keluar sebagai juara ketiga SCM Cup 2015.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda; David Pagbe, Taufik Kasrun, Rizky Mirzamah, Mahyadi Panggabean; Jusmadi, Balsa Bozovic, Zainal Arifin, Arif Aryanto; Buahil Chalwa, Pedro Javier

Persebaya Surabaya: Heri Prasetyo; Putu Gede, Dani Saputra, Otavio Dutra, Yesaya Desnam; Asep Berlian, Roberto Alvis, Fandi Eko Utomo, Agung Supriyanto; Reza Mustofa, Feri Ariawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini