Sukses

'Kiper Timnas Jerman' Dimuseumkan

Patung lilin Manuel Neuer dipajang di museum Madame Tussauds, Berlin, Jerman.

Liputan6.com - Kiper tim nasional Jerman, Manuel Neuer mendapat penghargaan khusus. Oleh museum lilin Madame Tussauds, kiper berusia 28 tahun itu dibuatkan patung yang sangat persis menyerupai dirinya.

Patung itu dibuat sebagai bentuk pujian atas penampilan mengesankan Neuer sepanjang 2014. Bersama Bayern Muenchen, ia sukses juara Bundesliga dan DFB Pokal. Sedangkan dengan Timnas Jerman, sang pemain merasakan gelar Piala Dunia.



Berkat prestasinya tersebut, Neuer terpilih sebagai calon pemain terbaik dunia. Namun sayang, dirinya masih berada di belakang Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal) dan Lionel Messi (Barcelona/Argentina).

Neuer bukanlah satu-satunya pemain yang dibutakan patung oleh Madame Tussauds. Selain dirinya, museum patung lilin yang terkenal di dunia itu juga membuat replika Ronaldo, Messi dan Mesut Ozil. Ketiganya sudah lama mejeng di museum Madame Tussauds yang tersebar di beberapa negara.

Seniman patung yang bekerja di Museum Madame Tussauds tak hanya menciptakan sosok pesepakbola saja. Mereka juga membuat patung lilin yang menyerupai aktor Hollywood seperti Nicolas Cage, penyanyi legendaris Michael Jackson, pahwalan idola banyak orang Spiderman dan tokoh kartun Shrek.

 

Baca juga:

Victor Valdes Mulai Debut Bersama Tim Junior MU

Tak Mampu Bayar Gaji, Parma 'Ceraikan' Cassano

RvP Berang Keran Golnya Macet Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.