Sukses

Lawan Persela, Persebaya Rotasi Pemain

"Ini bukan karena kami meremehkan, tetapi kami ingin mencoba seluruh pemain yang belum pernah tampil di ajang ini," kata Ibnu Grahan.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan bakal merotasi skuatnya saat menghadapi Persela Lamongan dalam perebutan posisi ketiga SCM Cup 2015. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) petang WIB.

"Lawan Persela kemungkinan tim ini akan dirotasi. Ini bukan karena kami meremehkan, tetapi kami ingin mencoba seluruh pemain yang belum pernah tampil di ajang ini," kata Ibnu kepada Liputan6.com.

Di fase grup, tim Bajul Ijo menurunkan beberapa nama pemain asing seleksi, seperti, David Balla, Roberto Alviz, Moussa Sanogo, dan Fabrice do Marcolino. Untuk laga nanti, kemungkinan Ibnu memainkan beberapa nama yang belum sempat tampil.

Dua mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Hargianto dan Fatchurohman, belum mendapatkan kesempatan tampil. Keduanya baru diikutsertakan tim di semifinal, itupun hanya menjadi penonton.

Akan tetapi, memasang pemain muda tentu berisiko bagi tim Bajul Ijo. Minim pengalaman dan faktor mental dapat menjadi ganjalan bagi sang pelatih.

"Sebenarnya banyak pembenahan secara individu, pemain muda ini masih polos mengenai apa yang terjadi dalam sepak bola," ucap Ibnu. "Mereka butuh lebih banyak jam terbang dan kami harap lawan Persela nanti bisa lebih baik."

Baca Juga:

Ronaldo Hajar Pemain Cordoba, Ini Reaksi Ancelotti

Tukar Jersey dengan Ronaldo, Pemain Klub Ini Bakal Kena Denda

[Hasil dan Klasemen La Liga Setelah Madrid dan Barcelona Menang](2165962 ""

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini