Sukses

Babak I: Pertahanan Ketat Persela Bikin Sriwijaya Mati Kutu

Sriwijaya FC bentrok dengan Persela di turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 hari ini, Minggu (25/1) sore WIB.

Liputan6.com, Palembang - Laga seru yang mempertemukan Sriwijaya FC dengan Persela di turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 pada Minggu (25/1) sore hari ini berakhir imbang tanpa gol pada babak pertama.

Benny Dolo, pelatih Sriwijaya FC, mengandalkan kecepatan dalam balutan skema 4-2-3-1. Alih-alih memasang Patrich Wanggai yang sering lama-lama menahan bola, sang pelatih menurunkan Titus Bonai di lini serang sejak menit pertama.

Sejak awal laga, Sriwijaya langsung tampil menyerang. Namun, ketatnya pertahanan Persela menyulitkan Ferdinand Sinaga dkk membuat peluang di dalam kotak penalti.

Ferdinand sempat menciptakan satu peluang saat laga belum sampai lima menit berjalan. Namun, tembakannya masih terlalu melebar di sisi kanan gawang Persela yang dijaga kiper Choirul Huda.

Ada satu peluang gol diciptakan Titus Bonai pada menit ke-13 ketika bek Mahyadi melakukan over-lapping. Kesalahan Mahyadi tersebut membuat Bonai berlari bebas sendirian ke gawang Persela.

Namun, kiper Choirul Huda berhasil menahan bola tembakan pemain asal Jayapura tersebut yang mengarah kepadanya.

Langkar Joko Tingkir (julukan Persela) terlihat bermain sangat bertahan atau ultra-defensive. Apalagi, pelatih Didik Ludianto sengaja memasang gelandang tipikal bertahan Zainal Arifin dan Jusmadi yang dikenal mampu memotong umpan lawan dengan baik.

Sepuluh menit jelang berakhirnya babak pertama, justru lini pertahanan Sriwijaya yang dibuat terkejut oleh pergerakan Pedro Javier.

Striker asal Paraguay tersebut sudah mampu melewati tiga pemain bertahan Sriwijaya hingga masuk ke dalam kotak berbahaya, namun kontrol yang kurang baik membuat Pedro gagal menciptakan keunggulan untuk timnya.

Peluang didetik-detik terakhir babak pertama juga gagal dieksekusi dengan baik oleh penyerang Sriwijaya Ferdinand Sinaga. Kesalahan bek Mahyadi dalam memberikan back pass kepada kiper Choirul Huda tidak mampu dimanfaatkan oleh sang pemain.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, tidak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Skor masih imbang 0-0.

Susunan Pemain Sriwijaya vs Persela:

Sriwijaya FC: 33 Dian Agus, 5 Abdoulaye Maiga, 6 Asri Akbar, 8 Rafael Maitimo, 10 Mouri Makan, 14 Fatur Rahman, 17 Ferdinand Sinaga, 22 Wildansyan, 25 Tutus Bonai, 26 Fachrudin, 93 Yohanis Nabar

Persela Lamongan: 1 Choirul Huda, 15 David Pagbe, 19 Asep Budi, 5 Taufik Kasrun
24 Mahyadi P, 21 Jusmadi, 2 Zainal Arifin, 10 Balsa Bozovic, 8 M Yogi Novrian
4 Radikal Idealis, 27 Pedro Javier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini