Sukses

Raksasa Bundesliga Incar Pemain Berdarah Indonesia

Nainggolan tampil ciamik bersama Roma di awal musim 2014/2015

Liputan6.com, Dortmund - Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, menyatakan ketertarikannya merekrut pemain internasional Belgia berdarah Batak Radja Nainggolan.  Dortmund dikabarkan telah meluncurkan penawaran untuk mengakuisisi Nainggolan pada bursa transfer musim dingin ini.

Status gelandang ini sekarang dimiliki bersama oleh AS Roma dan Cagliari. Kedua klub dijadwalkan akan menuntaskan situasi kontraknya pada musim panas mendatang.

Tapi, sepertinya Dortmund sudah mengambil langkah konkret untuk mengamankan tanda tangannya dengan melayangkan proposal sebesar 26 juta euro. Nilai itu dibagi dua buat masing-masing tim.

Nainggolan, yang musim ini memperkuat Roma, telah membukukukan 17 penampilan Serie A, mencetak tiga gol dan satu assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idaman Klub Inggris

Nainggolan sebelumnya ramai dikaitkan dengan klub Inggris Liverpool jelang bursa transfer Januari. Bahkan, Liverpool telah mengajukan tawaran sebesar 4 juta euro per-musim untuk Nainggolan, namun ditolaknya.

Gelandang agresif tersebut ingin tetap bertahan di Roma, sambil mencari peluang untuk meminta kenaikan gajinya. Kini, kontrak Nainggolan bernilai 1,5 juta euro permusim.

Keterampilan Nainggolan juga mencuri perhatian pelatih timnas Belgia Marc Wilmots. Nainggolan dipanggil untuk menghadapi laga Kualifikasi Euro 2016 pertengahan bulan Oktober. Pemain keturunan Indonesia itu disiapkan untuk melawan Andorra dan Bosnia Herzegovina.

Nainggolan kembali dipanggil Wilmots setelah tampil ciamik bersama Roma di awal musim 2014/2015. Nainggolan membantu Roma selalu meraih kemenangan di lima laga awal Serie A musim ini.

 

Baca Juga:

Lama Menunggu, PSSI Tinggalkan Kantor Kemenpora

Madrid Jual Modric, MU dan Chelsea Siap Tampung

Bintang Belgia Ini Blak-blakan Akui Suka MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini