Sukses

Lewat Partai Sengit, Roma Pastikan Tempat 8 Besar Coppa Italia

Roma menyusul Juventus ke perempat final Coppa Italia. Roma mengalahkan Empoli di waktu extra-time menit 114.

Liputan6.com, Roma - AS Roma menarik napas lega setelah memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia. Roma berhak melaju ke babak selanjutnya setelah memetik kemenangan 2-1 atas Empoli.

Bertanding di Olimpico Roma, Selasa (20/1/2015) atau Rabu dinihari WIB. Tuan rumah menunjukkan tanda-tanda bisa memetik kemenangan mudah. Itu terlihat ketika Juan Manuel Iturbe membuka keunggulan Roma di menit ke-5.

Tapi hal itu tidak membuat nyali Empoli ciut meladeni Roma. Di sepanjang babak pertama, tim Serie A itu mampu menyulitkan Serigala Ibukota untuk mencetak gol tambahan. Dan hingga turun minum, Roma harus puas dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Roma kembali tampil agresif.Namun Empoli mampu mengimbangi permainan tim besutan Rudi Garcia itu. Hingga akhirnya, Empoli mampu menyamakan kedudukan di menit 80. Kemenangan Roma yang sudah di depan mata pun sirna. Skor 1-1 hingga peluit panjang dibunyikan membuat laga dilanjutkan ke babak extra-time.

Masih seperti waktu normal 2x45 menit, Empoli yang diasuh Maurizio Sarri itu tetap memberikan perlawanan super ketat. Namun, dewi fortuna tetap memihak Roma. Di menit 114, Roma mendapat penalti. Daniele de Rossi menjalankan tugas dengan baik. Papan skor kini berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Roma.

Kemenangan ini mengirim Roma ke babak perempat final. Roma mendampingi rival terdekatnya, Juventus yang dipertandingan lain menekuk Hellas Verona degan skor 6-1.

Sejauh ini, sudah 6 tim yang telah memastikan diri melaju ke babak 8 besar Coppa Italia, tim tersebuta adalah: AC Milan, Lazio, Parma, Juventus, dan Roma

Susunan Pemain

AS Roma: Lukasz Skorupski, Mapou Yanga-Mbiwa, Ashley Cole (Jose Cholevas), Maicon, Davide Astori, Radja Nainggolan, Miralem Pjanic (Leandro Paredes), Daniele de Rossi, Juan Manuel Iturbe, Francesco Totti, (Adem Ljajic), Mattia Destro

Empoli: Davide Bassi, Vincent Laurini (Elseid Hisaj), Federico Barba, Mario Rui, Matteo Bianchetti, Riccardo Saponara (Piotr Zielinski), Franco Signorelli, Diego Laxalt, Matias Vecino, Massimo Maccarone (Simone Verdi), Francesco Tavano

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini