Sukses

9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Pemain-pemain ini namanya terdengar aneh dan lucu bagi orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Perbedaan bahasa bisa membuat nama seseorang menjadi aneh di telinga orang lain. Di dunia sepak bola, ada juga pemain yang namanya akan membuat orang Indonesia tertawa bila mendengarnya.

Cukup banyak nama pemain bola yang memiliki nama unik bagi orang Indonesia. Salah satunya sudah bermain di Indonesia Super League yakni gelandang tangguh Persib Bandung Konate Makan.

Liputan6.com memilih 9 pemain yang punya nama paling unik. Mau tahu siapa saja pemain yang punya nama aneh di telinga orang Indonesia? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1

1. Lenny Nangis

Lenny Nangis saat ini bermain di Ligue 1 bersama klub Caen. Nangis termasuk salah satu penyerang berbakat yang dimiliki Prancis. Dia baru berusia 20 tahun dan musim ini sudah mencetak tiga gol di musim ini.

Seandainya Nangis melanjutkan karier di Indonesia, namanya akan jadi bahan ejekan suporter lawan. Di Indonesia, nangis identik sebagai kalimat untuk menggambarkan kesedihan.

3 dari 10 halaman

2

2. Erik Sandal

Di Indonesia, Sandal merupakan sebutan untuk alas kaki. Namun di Norwegia ada pesepakbola yang memakai nama Erik Sandal.

Pemain kelahiran 28 April 1983 itu berposisi sebagai gelandang. Sandal memperkuat klub IL Hodd. Dia terikat kontrak sampai Desember 2015.

4 dari 10 halaman

3

3. Andres Oper

Apa jadinya bila Andres Oper bermain di Indonesia. Pria Estonia ini tentu akan binggung saat sedang berlatih dan bertanding karena namanya akan sering disebut-sebut oleh rekan setim. Oper menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti memindahkan atau mengirim.

Pria 37 tahun itu kini sudah pensiun. Oper termasuk salah satu pesepakbola legendaris Estonia. Dia mencetak 38 gol dari 134 laga.

Sepanjang kariernya, Oper lebih banyak bermain di Liga Belanda. Dia pernah memperkuat Roda JC dan ADO Den Haag. Saat masih berusia 21 tahun, Oper sempat diincar Arsenal.

5 dari 10 halaman

4

4. Mardi Anak Bujang

Mardi Anak Bujang merupakan pesepakbola negara tetangga kita, Brunei Darussalam. Dia sempat beberapa kali dipanggil membela timnas Brunei. Mardi berposisi sebagai gelandang.

Pria 30 tahun itu memiliki saudara kembar bernama Hardi Bujang. Sekarang Mardi sudah mengganti namanya. Setelah menjadi muallaf, Mardi memakai nama Muhammad Mardi Mirza bin Abdullah.

Nama Bujang terasa aneh bagi orang Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Bujang memiliki arti laki-laki yang belum menikah.

6 dari 10 halaman

5

5. Kawin Thamsatchanan

Selain Mardi Anak Bujang, ada satu lagi pesepakbola Asia Tenggara yang bernama unik bagi orang Indonesia yakni kiper timnas Thailand Kawin Thamsatchanan. Di KBBI, Kawin memiliki arti membentuk keluarga dengan lawan jenis.

Kawin sekarang menjadi kiper nomor satu Thailand. Penggawa Muangthong United itu merupakan salah satu pahlawan Thailand menjuarai Piala AFF 2014 dan SEA Games 2013.

Pemuda 24 tahun itu sempat dilirik Manchester United ketika Thailand dilatih Bryan Robson.

7 dari 10 halaman

6

6. Petr Janda

Apa yang terlintas dipikiran orang Indonesia bila mendengar kata Janda? Tentu saja bagi orang Indonesia, Janda berarti wanita yang tidak bersuami lagi karena bercerai ataupun karena ditinggal mati suaminya.

Namun di Republik Ceko, ada pemain bola yang menggunakan nama Janda. Pemain tersebut adalah Petr Janda. Saat ini Janda merupakan andalan klb Turki Antalayaspor.

Sebelumnya Janda lama berkarier bersama klub elit Ceko Slavia Praha.

8 dari 10 halaman

7

7. Duda

Bila Ceko punya Janda, Portugal memiliki Duda. Pria 34 tahun itu memiliki nama lengkap Sergio Paulo Barbosa Valente. Namun selama ini lebih dikenal dengan panggilan Duda.

Di Indonesia, Duda merupakan panggilan untuk pria telah bercerai atau ditinggal istrinya karena meninggal dunia.

Menariknya Duda dan Janda sempat bertemu dalam sebuah pertandingan di Piala UEFA (sekarang bernama Liga Europa) beberapa musim lalu. Duda lama bermain di Spanyol. Dia sempat membela Sevilla dan Malaga.

9 dari 10 halaman

8

8. Mohamed Salah

Pesepakbola berbakat Mesir ini termasuk salah satu pemain yang bernama unik di telinga orang Indonesia. Menurut KBBI, Salah berarti tidak benar.

Salah saat ini sedang mengurus kepindahannya dari Chelsea karena selama ini cuma jadi pemain cadangan. Salah diburu AS Roma dan Fiorentina.

10 dari 10 halaman

9

9. Adem Sari

Pemain asal Turki ini memiliki nama yang sangat menggelitik. Mungkin di negara asalnya, nama Adem Sari tersebut terdengar biasa saja. Namun di Indonesia, nama tersebut sama persis dengan merk minuman penyegar.

Adem Sari bukanlah pemain bintang. Sebab ia hanya memperkuat tim-tim kecil yang bermain di divisi dua liga Turki. Dirnya bahkan belum pernah membela negaranya di kancah internasional.

Adem Sari baru saja pindah secara permanen dari Altay SK Izmir. Musim ini, ia tercatat sebagai punggawa Gölbaşispor.

Bila merumput di Indonesia, bukan tidak mungkin Adem Sari akan dikontrak perusahan minuman penyegar itu sebagai bintang iklan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.