Sukses

4 Eks Timnas U-19 Disiapkan Persebaya Hadapi Semen Padang

"Besok akan ada Evan Dimas, Ilham Udin, Putu Gede, dan Zulfiandi, mereka kami beri kesempatan," kata pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan.

Liputan6.com, Padang - Pelatih Persebaya Surabaya Ibnu Grahan menyiapkan empat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 di laga pembuka SCM Cup 2015. Keempatnya alam dijajal saat menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Sabtu (17/1/2014) sore.

"Besok akan ada Evan Dimas, Ilham Udin, Putu Gede, dan Zulfiandi, mereka kami beri kesempatan. Namun, untuk Sahrul Kurniawan, kita akan lihat kebutuhan tim nanti," kata Ibnu kepada Liputan6.com di Hotel Ibis, Padang, Jumat (16/1/2014).

"Di lini belakang, kami ingin coba Yesayas dan Otavio Dutra, kita akan lihat kebutuhan tim di tiga laga fase grup ini nantinya mereka bisa bergantian."

Ibnu juga ingin para pemain muda di timnya mampu mengarungi kancah kompetisi yang lebih tinggi. Pasalnya, banyak bintang-bintang Persebaya saat ini masih muda.

"Mereka sempat membela Timnas U-19, tapi lawan mereka saat itu seusia, setara, kini mereka menghadapi pemain beda usia, ada pemain asing juga, tentu ini tantangan tersendiri bagi pemain muda ini," ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, salah satu kendala pemain muda yang ia miliki saat ini adalah mental. Karena itu, ia akan mengkombinasikan pemain muda dan senior. "Pertandingan lawan tuan rumah, saya harap menta; pemain tidak turun mental," pungkasnya.

Baca juga:

ISL Mundur, TC Timnas U-23 Akan Lebih Lama

City Ditinggal Nasri Tiga Pekan

Teguran Keras LvG untuk Radamel Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini