Sukses

Bintang Bayern Menyesal Pilih Ronaldo

Robert Lewandowski memilih Cristiano Ronaldo di FIFA Ballon d'Or 2014.

Liputan6.com, Muenchen - Cristiano Ronaldo akhirnya tampil sebagai juara FIFA Ballon d'Or 2014. Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengaku menyesal telah memilih CR7. Mengapa?

Pada malam penghargaan yang digelar di markas FIFA, Zurich, Selasa (13/1/2015) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo akhirnya tampil sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or 2014. Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun pemain berdarah Portugal itu tampil sebagai pemenang.

Ronaldo mengumpulkan 37,66 persen suara. Sementara, penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, hanya mampu menempati posisi ketiga berbekal raihan 15,72 persen, atau kalah 0,04 persen dari Lionel Messi yang berada di posisi kedua.

"Memilih Ronaldo bukannya Neuer adalah kesalahan besar. Saya tentu saja akan memilih Neuer jika memiliki kesempatan. Tetapi, saya menggunakan pilihan saya pada bulan Agustus lalu. Jika bisa mengulang, saya pasti memilih Neuer," tutur Lewandowski dilansir Welt.

"Saya minta maaf kepada Neuer. Saya benar-benar kaget dia tak menempati posisi kedua dan berjarak terlalu jauh dibandingkan Ronaldo. Neuer adalah kiper luar biasa dan sosok yang menyenangkan," Lewandwoski menambahkan.

Neuer adalah satu dari empat pemain Bayern Muenchen yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or kali ini. Tiga pemain lainnya adalah Arjen Robben (posisi keempat), Thomas Mueller (posisi kelima), dan Philipp Lahm (posisi keenam).

Baca Juga:

5 Alasan Messi Pantas Raih Ballon d'Or 2014

Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

Kisah Ronaldo: Cinta Terlarang dan Sang Buah Hati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.