Sukses

Neuer Lapang Dada Kalah Hebat dari CR7

Neuer hanya meraih suara sebanyak 15,72 persen.

Liputan6.com, Muenchen - Manuel Neuer mengaku lapang dada tak meraih gelar Ballon d'Or 2014. Ia menilai posisinya sebagai kiper menyulitkannya bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang berposisi striker.

Dalam acara penyerahan Ballon d'Or, Senin (12/1/2015), Neuer menempati peringkat terakhir dari tiga kandidat. Ia hanya meraih suara sebanyak 15,72 persen.

"Saya selalu sadar sangat sulit untuk bersaing dengan striker. Ronaldo dan Messi membuat catatan bagus tahun lalu, dan saya tahu hal itu lebih sulit dilakukan kiper," kata Neuer seperti dilansir ITV.

"Saat pertandingan maka yang akan selalu disorot adalah orang yang mencetak gol, bukan penampilan kiper. Saya pikir hal ini sulit diubah," ujar kiper Bayern Muenchen itu menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bangga

Meski demikian Neuer tetap bangga bisa masuk kandidat pemain terbaik dunia. Terlebih ia juga masuk Team Of The Year FIFA.

"Malam penghargaan ini sangat spesial. Masuk dalam posisi tiga besar pemain dunia bukan hanya untuk saya, tapi juga untuk seluruh kiper di dunia," kata Neuer bangga.

Baca Juga:

Ekspresi Messi saat Dipuji Enrique Lewat Video

Kisah Ronaldo: Cinta Terlarang dan Sang Buah Hati

Di Maria Tolak Menandatangani Jersey Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.