Sukses

Unggul Mutlak, Ronaldo Raih Ballon d'Or 2014

Ronaldo meraih 37,66 persen suara.

Liputan6.com, Zurich - Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pesepakbola Terbaik Dunia 2014. Pemain andalan Real Madrid ini berhak meraih FIFA Ballon d'Or untuk kedua kali berturut-turut.

Pemuda Portugal itu terpilih berkat peran pentingnya bersama Madrid. Musim lalu Ronaldo membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ke-10 atau La Decima.

Ronaldo mengakhiri puasa gelar Madrid di Liga Champions. Terakhir kali Madrid menjuarai kompetisi tersebut tahun 2002. Bagi Ronaldo, ini merupakan Ballon d'Or ketiga sepanjang kariernya. Ballon d'Or pertama Ronaldo didapat tahun 2008.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang telah memilih saya. Ini tahun yang luar biasa. Saya ingin melanjutkan kerja yang saya telah lakukan sejauh ini. Saya ingin mencoba memperbaikinya menjadi lebih baik lagi. Saya tidak pernah berpikir saya dapat membawa trofi ini kembali ke rumah untuk ketiga kalinya," ucap Ronaldo dalam malam penghargaan yang digelar di Zurich, Swiss, Selasa (13/1/2014) dinihari WIB.

Mantan pemain Manchester United itu mengungguli seteru abadinya Lionel Messi dan kiper Jerman Manuel Neuer. Ronaldo unggul mutlak dari kedua seterunya itu. Dia menerima 37,66 persen suara.

Messi harus puas berada di posisi dua karena memperoleh 15,76 persen. Sedangkan Neuer mendapat 15,72 persen.

Pemenangan Ballon d'Or ditentukan oleh voting yang dilakukan pelatih dan kapten tim nasional negara anggota FIFA serta jurnalis pilihan.

Baca Juga

Kronologi Operasi Plastik Berujung Apes Selingkuhan Ronaldo

Gagal Dapat Sneijder, Juventus Bidik Wonderkid MU

Pemain Muda MU Bawa Kabar Baik di Awal Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini