Sukses

5 Alasan Messi Pantas Raih Ballon d'Or 2014

Lima alasan Lionel Messi pantas raih FIFA Ballon d'Or 2014.

Liputan6.com, Zurich - Bersama Cristiano Ronaldo dan Manuel Neuer, Lionel Messi akan bertarung memperebutkan gelar FIFA Ballon d'Or. Berikut serangkaian fakta mengapa La Pulga pantas menjadi pemenang.

Besok, Selasa (13/1/2015), pemain terbaik sejagat bakal ditentukan. Tiga kandidat, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer, akan saling bertarung memperebutkan gelar FIFA Ballon d'Or 2014.

Cristiano Ronaldo musim lalu sukses mencetak sejarah bagi Real Madrid. Pemain berdarah Portugal itu membawa Los Blancos meraih La Decima atau gelar kesepuluh Liga Champions.

Sementara, Manuel Neuer tampil gemilang bersama Bayern Muenchen dan Timnas Jerman. Dia membawa Bayern meraih trofi Bundesliga dan Piala Jerman, serta trofi Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

Lalu bagaimana dengan Messi? Berikut Alasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Messi Produktif



1. Messi Produktif

Sepanjang musim kompetisi La Liga berlangsung, pemain berdarah Argentina ini telah mencetak 258 gol dari 294 penampilannya bersama Barcelona. Artinya, Messi mencetak rasio gol sekitar 0.88 gol perpertandingan.

Catatan itu mengalahkan rekor Telmo Zarra dengan mengemas 251 gol dari 278 penampilan. Catatan gol Messi bahkan bisa terus bertambah mengingat pesepak bola 27 tahun itu masih aktif bermain.

 

3 dari 6 halaman

Top skor kompetisi Internasional


2. Top skor kompetisi Internasional

Tak hanya produktif di La Liga, Messi juga rajin menjebol gawang lawan di kancah internasional.

Baru-baru ini Messi memecahkan rekor Raul Gonzalez di Liga Champions dengan caatan 75 gol. Selain itu, Messi juga merajai gol di kompetisi semisal Europa League, Club World Cup dan UEFA Super Cup.

 

4 dari 6 halaman

Rekor Gemilang


Catatan 31 rekor Man of The Match dan empat hat-trick sepanjang musim kompetisi 2014. Kontribusi Messi dalam lapangan memang tak perlu dipertanyakan.

5 dari 6 halaman

Pemain terbaik di Piala Dunia 2014


4. Pemain terbaik di Piala Dunia 2014.

Meski Argentina gagal menjuarai kompetisi empat tahunan tersebut, namun Messi memiliki andil besar dalam membawa Albiceleste finis sebagai runner-up.


6 dari 6 halaman

Pengumpan ulung


5. Pengumpan ulung

Tak hanya rajin menjebol gawang lawan, Messi juga rajin membuat peluang bagi rekan-rekannya. Tercatat 21 umpan berhasil ia berikan kepada rekan bermainnya.

Malam penganugerahan gelar pemain terbaik itu akan digelar di markas besar FIFA, Zurich, Swiss, malam nanti. Ketiga kandidat musim lalu sama-sama-sama tampil mengesankan musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini