Sukses

Berdasar Prestasi, Neuer Paling Pantas Raih Ballon d'OR 2014

Neuer merupakan satu-satunya nama yang paling pantas meraih gelar pemain terbaik dunia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Manuel Neuer merupakan satu-satunya calon peraih Ballon d'Or 2014 dari posisi penjaga gawang. Meski presentase seorang kiper untuk bisa meraih Ballon d'Or sangat kecil namun Neuer merupakan satu-satunya nama yang paling pantas meraih gelar pemain terbaik dunia saat ini.

Prestasi Neuer selama tahun 2014 memang sangat mengesankan, bahkan bisa dibilang lebih unggul jika dibandingkan dua kandidat lainnya yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Raihan banyak gelar dan prestasi yang diraih Neuer selama tahun 2014 seharusnya bisa memastikan Neuer berhak meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Pasalnya kedua kandidat lainnya tak memiliki prestasi secermelang yang diraih mantan kiper Schalke itu.

Jika nantinya Neuer meraih penghargaan Ballon d'Or, ia akan menjadi penjaga gawang kedua yang pernah meraih penghargaan tersebut, selain penjaga gawang Uni Soviet (sekarang Rusia), Lev Yashin pada 1963 silam.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum prestasi Neuer selama tahun 2014:

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bundesliga 2013/14

1. Gelar Bundesliga 2013/14

Neuer berhasil meraih gelar Bundesliga 2013/14 saat kompetisi belum berakhir.

Hebatnya lagi, Neuer berhasil meraih gelar Bundesliga 2013/14 dengan hanya kebobolan 23 gol sepanjang musim.

3 dari 4 halaman

DFB Pokal

2. Gelar DFB Pokal

Neuer merupakan salah satu faktor penting kesuksesan Bayern Muenchen bisa meraih gelar DFB Pokal ke-17. Bagaimana tidak? Neuer hanya kebobolan sebanyak tiga gol disepanjang ajang ini.

Penampilan gemilangnya di partai puncak kontra Borussia Dortmund juga menjadi sebab Muenchen bisa meraih gelar DFB Pokal dari sang rival.

4 dari 4 halaman

Piala Dunia 2014

3. Piala Dunia 2014

Gelar Piala Dunia 2014 bisa dibilang menjadi prestasi puncak Neuer. Raihan ini yang bisa membedakan Neuer dari dua kandidat lainnya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, baik Messi dan Ronaldo sama-sama belum pernah meraih gelar Piala Dunia sepanjang kariernya.

Baca juga:

Cristiano Ronaldo Favorit Kuat Peraih Ballon d'Or 2014

Arema Cronus Antusias Sambut SCM Cup 2015

Ambrizal Terkendala Bahasa dengan Pemain Seleksi Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini