Sukses

6 Striker Wanita Paling Aduhai di Piala Dunia 2015

Setelah kiper, bek, dan gelandang, kini giliran 6 striker cantik yang diperkenalkan ke hadapan masyarakat.

Liputan6.com - Sepak bola kini tak hanya milik kaum adam semata. Olahraga yang mempertemukan 22 orang di dalam satu lapangan itu kini juga dinikmati banyak kaum hawa. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir sudah terbentuk tim-tim sepak bola khusus wanita.

Tak hanya itu, berbagai kompetisi bertaraf internasional juga sudah diadakan demi menyalurkan bakat para atlet yang selama ini terpendam. Bahkan pada 1991 lalu, FIFA mulai menggelar Piala Dunia khusus wanita yang terbukti ramai menyita perhatian masyarakat.

Tahun ini kompetisi tersebut kembali digelar. Dalam rangka menyambut Piala Dunia Wanita yang diadakan di Kanada 6 Juni – 5 Juli mendatang, Liputan6.com coba memperkenalkan dengan atlet-atlet cantik yang akrab dengan si kulit bundar.

Berikut, ulasan mengenai atlet sepak bola cantik yang berperan sebagai pemain penyerang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Alex Morgan (Amerika Serikat - Portland Thorns)
Pemain yang lahir pada 2 Juli 1989 ini jadi idola baru di kalangan kaum adam. Kecantikan dan lekuk tubuhnya pantas disejajarkan dengan deretan model papan atas dunia.

Berkat kelebihannya itu, Alex beberapa kali mejeng di majalah dan media massa lainnya. Dalam sesi pemotretan, ia sering tampil seksi. Alex bahkan pernah melepas seluruh pakaiannya hanya untuk menunjukkan profesionalitasnya di dunia modeling.

Soal kariernya di lapangan hijau, Alex punya catatan yang cukup bagus. Ia pernah mengangkat trofi MLS Womens dan meraih medali emas Olimpiade bersama Timnas Amerika Serikat.

3 dari 7 halaman

2

2. Christen Press (Amerika Serikat - Chicago Red Stars)
Timnas Amerika Serikat tak hanya memiliki Alex Morgan. Lini serang mereka kian bewarna dengan keberadaan Christen Press.

Wanita cantik berusia 26 tahun ini menjadi pasangan ideal Alex dalam menggedor lini belakang lawan. Keduanya diharapkan bisa tampil sempurna pada Piala Dunia nanti.

Kecantikan Christen tak kalah dari rekannya. Ia memiliki paras yang mampu menggoda pandangan kaum lelaki.

4 dari 7 halaman

3

3. Toni Duggan (Inggris - Manchester City)
Pemain asal Manchester City ini jadi andalan di lini serang Timnas Inggris. Pengalamannya diharapkan bisa membawa The Three Lions sukses pada Piala Dunia nanti.

Sama seperti yang lain, paras Toni juga pantas diacungi jempol. Senyumannya seolah bisa melelehkan hati pria manapun.

5 dari 7 halaman

4

4. Kate Gill (Australia - Perth Glory)
Pemain berusia 30 tahun ini kembali diandalkan Timnas Australia. Meski tak lagi muda, ia tetap memiliki bakat hebat dalam urusan menjebol gawang lawan.

Dibanding yang lain, sosok Gill tampak lebih kurus. Meski begitu ia masih bisa menggoda pandangan pria. Wajah cantiknya jadi modal lebih yang dimiliki sang pemain.

6 dari 7 halaman

5

5. Jonelle Filigno (Kanada - Sky Blue)
Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2015, Kanada tak mau kalah dengan negara lainnya. Skuat mereka juga diisi banyak wanita cantik dan salah satunya adalah Jonelle Filigno.

Sang pemain masih berusia 24 tahun. Meski begitu ia sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak. Sejak 2008 lalu, Filigno telah dipercaya menghuni lini serang Timnas Kanada.

7 dari 7 halaman

6

6. Jenny Hjohlman (Swedia - Umeå)
Jenny seperti halnya wanita-wanita asal Eropa utara. Ia memiliki tubuh jangkung, hidung mancung, dan paras yang sungguh memesona.

Dengan kelebihan yang dimilikinya, wanita 24 tahun itu sebenarnya pantas jika berprofesi sebagai model. Namun Jenny lebih memilih berkarier sebagai pesepakbola dan kini ia sukses merebut tempat di skuat Timnas Swedia.

 

Baca juga:

6 Gelandang Cantik Siap Ramaikan Piala Dunia Wanita

6 Bek Cantik Pengawal Lini Pertahanan

6 Bidadari Penjaga Gawang, Siapa Paling Cantik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.