Sukses

8 Fakta Menarik Laga Chelsea vs Newcastle United

Fakta menarik laga Chelsea vs Newcastle United.

Liputan6.com, London - Chelsea kembali menghadapi Newcastle United, tim yang pertama kali memberi mereka kekalahan perdana musim ini. Berikut data dan fakta menarik jelang pertandingan nanti.

Masih segar di ingatan kita ketika Chelsea menelan kekalahan perdananya saat bertandang ke markas Newcastle United, Stadion ST James Park pada 6 Desember lalu.

Kala itu, Papiss Demba Cisse, yang masuk dari bangku cadangan, tampil sebagai pahlawan kemenangan Newcastle dengan membukukan sepasang gol. Adapun, gol Chelsea dicetak oleh Didier Drogba.

Aroma dendam kesumat tentunya kental menghinggapi Chelsea di pertandingan nanti. Apalagi, Chelsea nanti malam menghadapi Newcastle dengan dukungan penuh publiknya di Stamford Bridge.

Berkaca dari papan klasemen, posisi kedua tim terpaut cukup jauh. The Blues berada di puncak klasemen dengan tabungan 46 poin. Sementara, Newcastle berada di posisi kesepuluh dengan 27 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea


Chelsea:

1. Tahun 1993 menjadi pertama kalinya Chelsea menelan kekalahan di dua pertandingan awal Liga Premier Inggris.

2. Chelsea sukses empat kali tak kebobolan secara beruntun di Stamford Bridge. The Blues baru kebobolan tiga gol di kandang.

3. Cesc Fabregas sudah menghasilkan 14 assist musim ini. Pemain berkebangsaan Spanyol itu bertengger di posisi puncak daftar pencetak assist terbanyak.

4. John Terry mencetak tiga gol dari empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Pemain berkebangsaan Inggris itu hanya tertinggal satu gol dari David Unsworth, pemain bertahan yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Newcastle United



Newcastle United:

1. Newcastle hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

2. The Magpies kalah empat kali beruntun pada partai tandang di semua kompetisi.

3. Newcastle menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di babak kedua. Presentase mencetak gol mereka di babak kedua mencapai 76 persen.

4. Newcastle United menjadi tim terbanyak ketiga pengoleksi kartu kuning musim ini, di bawah Manchester City dan Sunderland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini