Sukses

"Kita Harus Mengejar Ketertinggalan Untuk Asian Games"

Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengatakan Presiden Komite Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah telah mengirimkan tim ahli ke Indonesia yang akan membantu penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kedatangan tim ahli tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para atlet serta membuat infrastruktur yang mendukung terselenggaranya Asian Games.

"Presiden OCA telah memberikan dukungan dengan memberikan tim-tim ahli untuk membantu para atlet," kata Rita di kantor KOI, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

"Mereka akan membantu untuk menaikkan rangking atlet Indonesia. Mereka juga siap membantu Indonesia untuk mencapai level atau target yang diinginkan oleh masyarakat olahraga," tambahnya.

Rita pun menyampaikan pesan dari Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) ke Presiden OCA. "Kita siap melaksanakan Asian Games, dengan mengejar segala ketertinggalan yang ada sekarang."

"Kami berharap presiden bisa mendukung penuh karena kita hanya punya waktu tiga tahun. Banyak yang harus dikerjakan dan ini harus dilakukan secara efisien dan efektif. Kami harus kerjasama untuk memastikan Asian Games ini bisa sukses dan menjadi remark bangsa Indonesia," tuturnya.

Baca Juga

5 Transfer Gagal Persib Bandung

5 Mantan Pemain Chelsea yang Bersinar di Klub Baru

Copa del Rey: Atletico Madrid Bungkam Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.