Sukses

Juara Bertahan Ditantang Maung Bandung

Tantangan berat terhampar di depan Sriwijaya FC dalam upayanya mempertahankan titel juara Copa Indonesia. Dari hasil undian babak 16 besar yang dihelat Selasa ini, tim Urang Awak ditakdirkan bersua lawan sepadan, Persib Bandung.

Upaya Sriwijaya FC mempertahankan titel juara Copa Indonesia menemui batu sandungan berarti. Dari drawing babak 16 besar yang dihelat di Hotel FourSeasons, Jakarta, Selasa (16/2), tim “Urang Awak” ditakdirkan bertemu Persib Bandung.

Di klasemen sementara Indonesia Super Liga (ISL) kedua kesebelasan merupakan penghuni papan atas. Kedua kesebelasan hanya dipisahkan delapan poin, namun tim “Maung Bandung” masih mengantongi tabungan dua pertandingan lebih. Tak pelak lagi pertemuan dua tim bertabur bintang ini merupakan big-match dari delapan partai yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.

Selain dengan materi pemain mumpuni, keduanya juga didukung sosok berkharisma di balik layar. Sutradara double winners musim lalu, Rahmad Darmawan masih menukangi Sriwijaya. Sedangkan pelatih Persib, Jaya Hartono juga pernah mengantarkan Persik Kediri sebagai kampiun Liga Indonesia.

Sementara Persija Jakarta yang musim lalu sukses ke semifinal akan ditantang tim “Selicin Minyak” Persiba Balikpapan. Persija menyusul Sriwijaya yang bersua sesama kontestan ISL. Anggota ISL lainnya hanya bersua tim-tim dari kasta lebih rendah.

Empat semifinalis musim lalu: Sriwijaya, Persija, Persipura Jayapura dan Pelita Jaya dijadikan unggulan agar tak bertemu satu sama lain. Dan jadwal resmi babak 16 besar akan ditentukan Jumat, 13 Februari yang menyangkut waktu pertemuan (leg) pertama dan kedua. Khusus Sriwijaya dan PSMS Medan, akan ditentukan besok lebih dini karena kedua tim harus berlaga di Liga Champions Asia.

Berikut hasil undian Babak 16 Besar Copa Indonesia 2008-09
:
Sriwijaya FC vs Persib Bandung
Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan
Persijap Jepara vs Persikabo Bogor
Persipura Jayapura vs Persema Malang
Persiba Bantul vs PSMS Medan
Pelita Jaya vs Persibo Bojonegoro
Persebaya Surabaya vs Persitara Jakarta Utara
Persih Tembilahan vs Deltras Sidoarjo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.