Sukses

"Hanya Messi yang Layak Dapat Ballon d'Or"

Iniesta merasa Messi layak mendapat penghargaan Ballon d’Or, meskipun pemain Argentina ini gagal mengangkat trofi bersama Barcelona musim la

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer, dijagokan akan mendapat penghargaan FIFA Ballon d’Or kelima. Pengumuman siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia 2014 ini, baru akan digelar Januari nanti.

Salah satu pemain yang disebut-sebut bakal merebut penghargaan ini adalah bintang Barcelona, Messi. Meskipun banyak yang percaya, gagalnya Barcelona meraih trofi musim lalu, akan menghambat langkah Messi pada pemilihan kali ini.

Namun, rekan satu tim Messi di Blaugrana, Andres Iniesta, sebaliknya bersikeras kapten Albiceleste ini, layak untuk menerima hadiah, dan mengklaim tidak ada calon lain yang layak seperti pemain Argentina ini.

"Bagi saya, satu-satunya kandidat yang saya lihat adalah Leo," kata Iniesta. "Setiap orang memiliki pendapat mereka dan mereka bebas untuk mengungkapkannya," ujarnya.

"Ballon d'Or tidak ditentukan oleh gelar tetapi dengan suara orang yang percaya pemain itu layak karena mereka adalah yang terbaik. Bagi saya, nomor satu adalah Leo. Hari ini dan selalu."

Messi memang masih menjadi saingan kuat Ronaldo dan Neuer. Kendati tak meraih gelar bersama Barcelona, namun Messi mengantar Argentina ke final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Baca Juga:

Catatan Akhir Tahun: Superioritas Juventus, Mimpi Buruk Duo Milan

Catatan Akhir Tahun: Duo Spanyol Rajai Eropa

Bantai Madrid, Inzaghi: Kami Salah Satu Terbaik di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.