Sukses

3 Insiden 'Berdarah' di Pekan ke-17 Liga Inggris

Kepala bek Liverpool Martin Skrtel robek dan berdarah setelah secara tidak sengaja terinjak kaki striker Arsenal Olivier Giroud.

Liputan6.com, Liverpool - Liga Premier Inggris menggelar dua pertandingan pada pekan ke-17, Minggu (21/12/2014) malam kemarin. Kedua laga tersebut mempertemukan Liverpool melawan Arsenal dan Newcastle United kontra Sunderland.

Laga Liverpool kontra Arsenal yang berlangsung di Anfield berakhir dengan skor imbang 2-2. Sementara Newcastle dipermalukan Sunderland 0-1 di hadapan fansnya di St. James' Park.

Kedua laga ini berlangsung sengit dan keras. Setidaknya ini dapat dilihat dari empat kartu kuning serta satu kartu merah di laga Liverpool kontra Arsenal, dan delapan kartu kuning dalam pertandingan Newcastle melawan Sunderland.

Tak hanya itu, tiga insiden berdarah juga mewarnai kedua laga itu. Berikut ketiga insiden berdarah itu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepala Martin Skrtel Distaples

1. Kepala Martin Skrtel Distaples

Laga Liverpool melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (21/12/2014) malam WIB, diwarnai insiden berdarah di menit ke-52. Kepala bek Liverpool Martin Skrtel robek dan mengeluarkan darah setelah secara tidak sengaja terinjak kaki kiri striker Arsenal Olivier Giroud.

Akibat insiden itu, bek asal Slovakia ini harus mendapat perawatan selama enam menit di lapangan. Untuk menutup luka robek tersebut, staf medis Liverpool harus men-staples kepala Skrtel sebanyak delapan kali.

Pengorbanan Skrtel tidak sia-sia. Bek berusia 30 tahun itu menghindarkan Liverpool dari kekalahan lewat golnya di menit ke-90+7 sehingga perandingan berakhir dengan skor 2-2.

3 dari 4 halaman

Tendangan 'Kungfu' Borini Melukai Cazorla

2. Tendangan 'Kungfu' Borini Melukai Cazorla

Peristiwa berdarah kedua dalam laga Liverpool kontra Arsenal terjadi pada menit ke-90+2. Gelandang
Arsenal Santi Cazorla mengerang kesakitan usai terkena tendangan 'kungfu' Fabio Borini.

Penyerang asal Italia itu terlalu tinggi mengangkat kaki kiri ketika mencoba merebut bola dari Cazorla. Alhasil, kakinya mengenai dada kiri Cazorla hingga merobek kaus serta meninggalkan dua luka baret berdarah.

Atas pelanggaran itu, Borini yang baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Lazar Markovic harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu kuning kedua.

4 dari 4 halaman

Steve Taylor Tabrak Tiang Gawang

3. Steve Taylor Tabrak Tiang Gawang

Aksi heroik dilakukan bek Newcastle United Steve Taylor dalam laga kontra Sunderland di St. James Park, Minggu (21/12/2014) malam. Pemain berusia 28 tahun itu memotong umpan lambung Connor Wickham ke tiang jauh sebelum ditanduk Steven Fletcher untuk menyelamatkan gawang jan Alnwick agar tidak kebobolan.

Tetapi, upaya itu harus dibayar dengan terlukanya pelipis dan tulang pipi Steve hingga mengeluarkan darah. Pasalnya usai berhasil menghalau bola dengan kepala, wajah Steve menghantam tiang gawang. Steve yang terkapar langsung mendapat pertolongan dari tim medis Newcastle.

Steve pun terus bermain hingga pertandingan selesai. Sayang, aksi penyelamatannya itu tidak mampu menghindarkan Newcastle dari kekalahan setelah Adam Johnson mencetak gol di menit ke-90.
















* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.