Sukses

Diwarnai Insiden Berdarah, Sunderland Permalukan Newcastle

Sunderland menang 1-0 di St James' Park, Minggu (21/12/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Sunderland - Dramatis! Sunderland mencuri tiga poin dari Newcastle United di penghujung laga. Sunderland menang 1-0 di St James' Park, Minggu (21/12/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Bermain di kandang sendiri, Newcastle tampil menekan. Laga baru berjalan semenit, mereka hampir saja mencetak gol jika sundulan Sammy Ameobi  tidak melayang tinggi.

Tujuh menit setelahnya, Jakc Colback memberikan umpan lambung, bola langsung disambar Paul Dummett. Tapi kiper Sunderland, Costel Pantilimon masih bisa menangkap bola.

Terus diserang, Newcastle yang asik melakukan serangan dikejutkan dengan permainan cepat Sunderland. Steven Fletcher melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti Newcastle. Tapi peluang yang tercipta pada menit ke-26 itu hanya membentur tiang. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, insiden berdarah terjadi. Pada menit ke-49, pertandingan harus dihentikan sementara karena kepala bek Newcastle, Steven Taylor mengeluarkan darah. Taylor mendapat masalah itu karena menabrak tiang demi menghalau umpan lambung pemain Sunderland. Setelah mendapat pengobatan, Taylor pun bisa melanjutkan permainan.

Pantilimon melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-71. Dia menangkap tendangan jarak dekat penyerang Newcastle, Adam Amstrong.

Di penghujung pertandingan, atau tepatnya pada menit ke-90, Sunderland berhasil mencetak gol kemenangan. Berawal dari serangan balik, Adam Johnson melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Newcastle. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang gagal dihentikan Jak Alnwick.

Kemenangan tersebut membuat Sunderland menjauhi zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-14 dengan 19 poin. Sementara Newcastle tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini