Sukses

Van Gaal Sebut Tim Ini Penghalang Kans Juara MU

Van Gaal khawatir kegagalan menaklukkan Aston Villa bisa berimbas besar pada kans juara United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, yakin timnya bisa meraih trofi juara Liga Primer Inggris musim ini. Tapi, keyakinan Van Gaal langsung berubah menjadi keraguan menyusul hasil imbang melawan Aston Villa, Sabtu 20 Desember 2014 lalu.

Pasalnya, dengan hasil tersebut, MU masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen dengan 39 angka, dan masih memiliki satu laga lebih sedikit.

"Ya, itulah maksud saya. Kami sudah kehilangan dua angka," kata Van Gaal saat ditanya apakah hasil ini bisa memengaruhi kans juara United.

"Kami tim yang lebih baik dan sangat membuat frustrasi ketika Anda menjadi tim yang lebih baik dan Anda tak bisa memenangi laga seperti ini," imbuhnya.

Menurut Van Gaal, jika ingin ambil bagian dalam persaingan ke tangga juara, mereka harusnya bisa memenangi laga seperti ini.

"Saya pernah melihat Mancheser City di babak pertama melawan Crystal Palace dan mereka bisa saja dalam posisi tertinggal di lima atau sepuluh menit pertama. Mereka kesulitan hingga turun minum, tapi pada akhirnya bisa menang 3-0, itulah yang menjadi pembeda."

"Kami meraih hasil imbang dan karena itulah saya sedikit kecewa karena seharusnya kami bisa menang. Kami gagal mewujudkannya dan kami bertanggung jawab atas itu," tandasnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Frustrasi

Van Gaal memang kecewa dengan hasil yang didapat tim ketika bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa. Hasil tersebut membuat MU gagal merangkai 7 kemenangan beruntun.

Menurut Van Gaal , The Red Devils sebenarnya memiliki peluang untuk mengakhiri pertandingan dengan raihan poin penuh. Terlebih, Villa harus bermain dengan 10 orang setelah Gabriel Agbonlahor dikartu merah wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ashley Young.

"Saya sangat frustrasi," ungkap Van Gaal..

Pelatih asal Belanda itu melihat, MU memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tambahan. Tapi banyak kans yang gagal dikonversikan menjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini