Sukses

Manchester City Tempel Chelsea di Puncak Klasemen

Manchester City mendapat poin tambahan usai mengalahkan Crystal Palace 3-0.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sukses meraih poin sempurna di Liga Premier pekan ke-17. Menghadapi Crystal Palace, Sabtu (20/12/2014), City menang tiga gol tanpa balas.

Laga sempat berjalan imbang di babak pertama. Meski tampil mendominasi, para pemain City tetap gagal menjebol gawang Palace yang dikawal Julian Speroni.

Sejumlah peluang lahir lewat aksi Samir Nasri, David Silva, dan Pablo Zabaleta. Nasri memulai percobaan di menit ke-3. Ia juga mengancam gawang lawan saat laga memasuki menit 15.

Silva tak ingin kalah dari rekannya. Di menit 22 ia ikut menebar ancaman. Sayang, bola yang disepaknya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Beberapa menit sebelum turun minum, City kembali mendapat peluang emas. Kali ini giliran Zabaleta yang gagal menyarangkan si kulit bundar. Meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Speroni, ia justru tak mampu membawa City unggul di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat.

Lanjut ke halaman berikutnya --->


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di awal babak kedua, City langsung menggepur lawannya. Kali ini usaha mereka membuahkan hasil positif. Di menit 49 Silva sukes menggetarkan jala Palace. Berawal dari aksi Zabaleta yang lolos dari perangkap offside, bola kemudian diarahkan ke kaki Silva. Tanpa ragu sang pemain langsung melepaskan tembakan yang gagal dibendung Speroni.

Pemain kebangsaan Spanyol itu berhasil menggandakan keunggulan The Citizens di menit 61. Usai menerima umpan Aleksandar Kolarov, Silva langsung mengarahkan bola ke gawang. Namun delapan menit kemudian, ia langsung ditarik keluar. Perannya di sektor gelandang serang digantikan oleh Frank Lampard.

Pada menit 71 gawang City sempat kebobolan. Namun gol yang dibuat James McArthur dianggap tidak sah karena ia sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Palace yang berambisi mengejar ketertinggalan justru kembali kebobolan. Di menit 81, Yaya Toure lewat skema serangan balik sukses mengubah skor menjadi 3-0. Bola yang disepak Toure bersarang di pojok kanan gawang.

Sisa waktu pertandingan gagal dimanfaatkan Palace untuk memangkas ketertinggalan. Tim asuhan Neil Warnock itu akhirnya tak mendapatkan poin di pekan ke-17 Liga Premier.

Untuk sementara Palace berada di posisi 16 klasemen. Mereka memiliki 15 poin, unggul tipis dari tiga tim penghuni zona degradasi.

Di sisi lain City mampu menempel Chelsea yang ada di puncak klasemen. Untuk sementara kedua tim sama-sama mengantongi raihan 39 poin.



Susunan pemain:
Manchester City: Joe Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure; Milner (Fernando 81'), Nasri (Sinclair 88'), Navas; Silva (Lampard 69')

Crystal Palace: Speroni; Kelly, Hangeland, Dann, Ward; Jedinak, McArthur, Ledley (Bannan 88'); Puncheon (Jerome Thomas 84'), Bolasie; Campbell (Zaha 67')

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini