Sukses

Pelatih Persib Kesengsem Pemain Timnas U-23

Persib Bandung incar pemain yang berposisi sebagai striker, gelandang sayap, dan bek.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih membutuhkan tiga pemain lokal lagi untuk melengkapi skuatnya di musim depan. Terkait dengan itu, pelatih Persib, Djajang Nurjaman, mengaku sedang menjajaki kemungkinan merekrut salah satu penggawa timnas Indonesia U-23 yang sedang mengikuti pelatnas tahap kedua di Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI, Bojong Sari, Depok.

Skuat asuhan Aji Santoso itu sudah mulai berlatih sejak, Kamis lalu. Dan, kebetulan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu, juga sedang berada di tempat yang sama untuk mengikuti kursus lisensi B AFC.

"Ya kita lihat-lihat dulu kalau memang ada yang bagus dan pas, bisa saja," kata Djanur.

Menurut dia, saat ini timnya masih membutuhkan tiga pemain lagi untuk melengkapi skuat musim depan. Pemain yang diincar yang berposisi sebagai striker, gelandang sayap, dan bek.

Pelatih yang membawa Persib menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu pun mengakui sudah memiliki daftar pemain incaran untuk tiga posisi tersebut. "Untuk yang gelandang sayap sih udah sering disebut-sebut ya, tapi belum bisa direalisasi. Saya sudah serahkan ke manajemen di antaranya memang Bayu Gatra, tapi gak tahu bisa terealisasi atau tidak," ucap pelatih berusia 50 tahun itu.

"Striker masih belum punya bayangan. Sebenarnya ada, tapi belum bisa saya sebut. Sedangkan pemain belakang untuk bek tengah, walaupun saya sudah punya tiga pemain, tapi kami cari yang muda yang setengah jadi. Itu sebagai back-up untuk masa panjang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Gol

Sebelumnya, diberitakan Persib sudah membeli striker asal Brasil Aron da Silva. Menurut manajer tim Umuh Muchtar, Aron diplot  menjadi mesin gol anyar tim berjuluk "Maung Bandung" untuk mengarungi babak play-off Liga Champions Asia, Liga Super Indonesia (ISL) 2015, dan Piala Indonesia.

Langkah merekrut Aron diambil menyusul kepergian Djibril Coulibaly dan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Ferdinand Sinaga yang berkostum Sriwijaya FC, musim depan.

Persib akan berlaga di babak kedua play-off Liga Champions Asia  menghadapi runner-up Vietnam League Hanoi T&T, 10 Februari 2015 mendatang.

Pada babak play-off yang menggunakan format pertandingan tunggal tim berjuluk "Maung Bandung" akan memainkan laga tandang. Persib harus melakoni laga tandang karena dari segi peringkat federasi kalah dari Vietnam. Indonesia ada di peringkat 157 sedangkan Vietnam menempati posisi yang lebih baik yakni peringkat 138.

Baca Juga:

Pemain Ini Bikin Diego Lopez Tersingkir dari Madrid

Aston Villa vs MU: Di Maria Siap Tampil, Rojo Masih Absen

FIFA Akhirnya akan Rilis Versi Lengkap Dokumen Garcia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini