Sukses

Fakta Menarik Calon Lawan Madrid di Final Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub adalah sebuah kompetisi resmi yang mempertemukan juara kejuaraan utama antara klub-klub sepak bola

Liputan6.com, Marrakesh - San Lorenzo akan menjajal keperkasaan Real Madrid di final Piala Dunia Antarklub 2014, Minggu (21/12/2014) WIB. Lorenzo memastikan lolos ke final setelah mengalahkan Auckland City di semifinal di Stade de Marrakech, Maroko, Kamis 18 Desember 2014 lalu.

Sedangkan, Madrid maju ke partai puncak usai membantai lawannya tim dari Meksiko Cruz Azul. Gol kemenangan Madrid dibuat Sergio Ramos, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco.

Banyak fakta menarik yang mengiringi penampilan kedua tim sebelum bertarung di pertandingan tersebut.  Bagi "Los Blancos", selain gengsi duel nanti juga bakal menjadi penentu apakah Madrid bisa meneruskan tren positif selalu menang. Sebaliknya, San Lorenzo juga bakal membuat sejarah jika sukses menjadi juara.

Piala Dunia Antarklub adalah sebuah kompetisi resmi yang diadakan FIFA untuk mempertemukan juara kejuaraan utama antara klub-klub sepak bola di masing-masing benua. Kejuaraan ini diadakan untuk menggantikan Piala Interkontinental yang hanya mempertemukan juara dari dua benua saja yaitu Amerika Selatan dan Eropa.

Madrid adalah juara Eropa, dan San Lorenzo, juara Amerika Selatan. Banyak pihak menilai Madrid lebih diunggulkan dalam laga ini. Mereka sudah tiga kali menjadi juara Intercontinental—yang dulu hanya mempertemukan juara Amerika Selatan dan juara Eropa.

Berikut data dan fakta unik San Lorenzo dan Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hegemoni Klub Argentina

- San Lorenzo adalah Juara Copa Libertadores 2014

- Klub Argentina, yang didukung oleh Paus Fransiskus I ini sukses menjuarai Copa Libertadores untuk kali pertama sepanjang sejarah.

- San Lorenzo keluar sebagai juara setelah menang agregat 2-1 atas klub Paraguay, Nacional.

- Tahun lalu, Copa Libertadores diraih klub Brasil, Atletico Mineiro. San Lorenzo menegaskan hegemoni klub-klub Argentina yang sukses meraih Copa 23 kali. Bersaing dengan klub-klub Brasil sebanyak 17 kali.

- San Lorenzo berhak tampil di Piala Dunia Antarklub 2014 sebagai wakil dari CONMEBOL. - Sementara itu, Real Madrid akan mewakili UEFA di ajang ini sebagai juara Liga Champions.

- San Lorenzo adalah klub Argentina ketiga yang tampil di puncak turnamen ini. Dua klub sebelumnya adalah Boca dan Estudiantes.


3 dari 3 halaman

Cristiano Ronadlo

- Laga final Piala Dunia Antarklub 2014 bakal menjadi pengalaman pertama San Lorenzo.

- Sedangkan bagi El Real, mereka sudah lima kali bermain di final di kompetisi ini saat masih bernama Piala Interkontinental.

- Terakhir kali Los Blancos tampil di final pada 2012 ketika menekuk klub Paraguay, Olimia.

- Bintang Madrid Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol dengan jumlah yang hampir menyamai San Lorenzo.

- Ronaldo sudah mencetak 56 gol di semua pertandingan resmi bersama Madrid. Sedangkan San Lorenzo lebih banyak 10 gol dibanding bintang Portugal tersebut.

- Di partai final ini, Madrid tengah mengincar 22 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

 

Baca Juga:

Mourinho: Disalip Manchester City Tak Masalah

5 Faktor Bikin MU Melesat ke Papan Atas

Maitimo: Boaz Luar Biasa, Firman Pekerja Keras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.