Sukses

Januari, MU Buru Lima Bek Papan Atas

Hummels dan Miranda menjadi prioritas utama MU pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Manchester - Perbaikan di sektor belakang menjadi fokus arsitek Manchester United Louis van Gaal pada bursa transfer paruh musim Liga Primer, Januari 2015 mendatang.

Sejak awal musim ini, performa pemain belakang MU memang masih belum konsisten. Kadang bagus dan tidak jarang justru tampil buruk.

Kondisi inilah yang coba diperbaiki van Gaal. MU butuh sosok bek tangguh untuk memperkuat sektor bek tengah yang kerap diisi secara bergantian oleh Jonny Evans, Chris Smalling maupun Phil Jones.

Jadi, siapa saja bek tengah yang masuk daftar buruan MU? Berikut lima pemain yang ramai diberitakan jadi incaran mereka :

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mats Hummels

Mats Hummels (Borussia Dortmund)

Pemain binaan akademi Bayern Muenchen ini adalah satu salah bek terbaik di dunia. Kuat dalam duel udara, punya tekel sempurna, dan sulit dilewati lawan.

Bintang Borussia Dortmund dan timnas Jerman jadi buruan utama pelatih MU Louis van Gaal. Peluang MU mendapatkan Hummels terbuka karena sang pemain dikabarkan frustrasi dengan buruknya performa Dortmund musim ini. Namun, banderolnya tidak murah mencapai 922 miliar.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 6 halaman

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi (Valencia)
Bek asal Argentina berpotensi dilepas Valencia pada bursa transfer Januari 2015. Sebabnya, Valencia tinggal selangkah lagi mendapatkan bek asal Brasil yang memperkuat Olympique Marseille, Doria.

Untuk mendapatkan Otamendi, MU harus merogoh kocek hingga 787 miliar. Mantan pemain Porto ini dikabarkan salah satu teman dekat bintang baru MU Angel Di Maria.

4 dari 6 halaman

Ron Vlaar

Ron Vlaar (Aston Villa)
Vlaar sudah sejak Oktober lalu dikait-kaitkan dengan MU. Rumor soal ketertarikan "Setan Merah" ini karena faktor Louis van Gaal.

Di Piala Dunia 2014 lalu, Vlaar adalah satu satu bek andalan van Gaal. Hanya saja, kans Vlaar merapat ke MU amat kecil karena tidak masuk kategori pemain belakang dengan nama besar.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

5 dari 6 halaman

Joao Miranda

Joao Miranda (Atletico Madrid)

Bek berusia 30 tahun sedang berada dalam masa-masa terbaiknya. Andalan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan sukses menggusur posisi Thiago Silva di tim utama Brasil.

Kabarnya, MU siap mengucurkan dana sebesar 20 juta poundsterling (392 miliar) untuk memboyong Miranda ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

6 dari 6 halaman

Diego Godin

Diego Godin (Atletico Madrid)
Bersama Miranda, Godin merupakan batu karang di pertahanan tim berjuluk "Los Rojiblancos". Bahkan, Godin merupakan aktor utama dibalik kesuksesan Atletico merengkuh gelar La Liga musim lalu.

Berbeda dengan Miranda, peluang MU mendapatkan Godin terbilang kecil. Pasalnya, pemain asal Uruguay ingin tetap tinggal di Vicente Calderon.

Baca juga :

Wonderkid Indonesia Siap Debut di ISL

Evan Dimas Berambisi Bawa Persebaya Juara ISL 2015

Batal ke Australia, Timnas U-23 Ubah Program

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini