Sukses

13 Pemain Bergaji Selangit Penghangat Bangku Cadangan

Bomber "Setan Merah" Radamel Falcao menjadi pemain dengan gaji paling tinggi yang jarang bermain di Liga Primer musim ini.

Liputan6.com, London - Liga Primer bukan hanya terkenal sebagai liga terbaik di dunia. Kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth juga dikenal royal soal urusan gaji pemain.

Salah satu contohnya adalah bintang Manchester United Wayne Rooney yang dapat pemasukan 5,9 miliar per pekan. Dengan gaji sebesar itu, Rooney diharapkan bisa memberi kontribusi besar.

Namun, tidak semua pemain bergaji tinggi identik dengan status pemain reguler di tim. Malah, tidak sedikit pemain di Liga Primer yang jadi penghangat bangku cadangan walau dapat pemasukan luar biasa dari klub masing-masing per pekannya. Siapa saja mereka ?

Berikut daftar 13 pemain bergaji tinggi yang lebih sering duduk di bangku cadangan versi caughtoffside.com :

Lanjut ke halaman berikutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1

1. John Obi Mikel, Chelsea (Rp 1,4 miliar/pekan)

Gelandang timnas Nigeria baru sekali tampil sejak menit pertama musim ini. Itu pun ketika Nemanja Matic absen karena sanksi.

2. Lukas Podolski, Arsenal (Rp 1,4 miliar/pekan)

Pelatih Arsenal Arsene Wenger jarang memberikan kesempatan kepada bintang timnas Jerman ini. Padahal, Podolski termasuk salah satu pemain favorit Emirates Stadium.

3. Matija Nastasic, Manchester City (Rp 1,4 miliar/pekan)

Pemain muda asal Serbia ini mencatat start yang lumayan di awal karier bersama Man City hingga akhirnya harus menepi akibat cedera. Sekarang Nastasic sudah kembali namun kesulitan menembus tim utama.

4. Andre Schurrle, Chelsea (Rp 1,5 miliar/pekan)

Bintang timnas Jerman harus menerima kenyataan lebih sering duduk di bangku cadangan musim ini. Ia kalah bersaing dengan Willian di sektor kanan "The Blues".

Lanjut ke halaman berikutnya >>

3 dari 5 halaman

2

5. Darren Fletcher, Manchester United (Rp 1,5 miliar/pekan)

Gelandang asal Skotlandia tampil apik saat pramusim usai kembali dari cedera panjang. Namun, Fletcher belum tampil reguler bersama "Setan Merah".

6. Didier Drogba, Chelsea (Rp 1,5 miliar/pekan)

Meski berstatus legenda Chelsea, Drogba hanya menjadi "ban serep" bomber andalan Diego Costa sejak awal musim ini.

7. Tomas Rosicky, Arsenal (Rp 1,6 miliar/pekan)

Sama halnya dengan Podolski, pemain internasional Republik Ceko adalah idola fan Arsenal tapi jelas bukan favorit Arsene Wenger.

Lanjut ke halaman berikutnya >>

4 dari 5 halaman

3

8. Emmanuel Adebayor, Tottenham Hotspur (Rp 2,2 miliar/ pekan)

Tempat striker Togo di tim utama telah digusur oleh bintang lokal Harry Kane. Meski begitu, dalam urusan gaji Adebayor tetap lebih tinggi dibandingkan pemain muda Inggris tersebut.

9. Ashley Young, Manchester United (Rp 2,3 miliar/pekan)

Young dapat kesempatan tampil musim ini murni karena banyaknya pemain MU yang cedera. Mantan pemain Aston Villa juga bermain di bek kiri, bukan di posisi aslinya sebagai winger.

10. Petr Cech, Chelsea (Rp 2,4 miliar/pekan)

Legenda Chelsea ini kalah bersaing dengan kiper berusia 22 tahun Thibaut Courtois. Kemungkinan Cech akan hengkang agar dapat kesempatan bermain lebih banyak.

Lanjut ke halaman berikutnya >>

5 dari 5 halaman

4

11. Bacary Sagna, Manchester City (Rp 2,9 miliar/pekan)

Mantan pemain Arsenal ini hijrah ke Etihad di bursa transfer musim panas. Tapi, dia tidak mampu menggusur posisi Pablo Zabaleta sebagai pilihan utama Manuel Pellegrini di bek kanan.

12. Frank Lampard, Manchester City (Rp 3,7 miliar/pekan)

Mantan pemain timnas Inggris ini hanya sesekali diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Manuel Pellegrini.

13. Radamel Falcao, Manchester United (Rp 5,8 miliar/pekan)

Pemain Kolombia ini adalah pembelian besar bagi Manchester United. Namun, ia belum bermain di level terbaik sejak dipinjam dari AS Monaco musim panas lalu. Kerap dilanda cedera yang membuatnya sulit kembali ke performa terbaik.

Baca juga :

Demi Puaskan Pacar Mudanya, Maradona Rajin Minum Viagra

Betah di MU, De Gea Tolak Pinangan Madrid

Dua Penggawa MU Sabet Penghargaan Bergengsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini