Sukses

MU Terancam Gagal Dapatkan Gelandang Timnas Belanda

Louis van Gaal dikabarkan tengah mengincar gelandang AS Roma, Kevin Strootman.

Liputan6.com, Roma - Pupus sudah niat Manchester United untuk mendatangkan gelandang AS Roma, Kevin Strootman. Pihak Roma enggan melepas gelandang asal Belanda itu untuk beberapa alasan.

Strootman sudah sejak lama dikabarkan menjadi salah satu buruan utama MU untuk memperkuat lini tengah mereka. Manajer MU, Louis Van Gaal sudah sangat mengenal eks pemain PSV Eindhoven itu.

Saat masih melatih timnas Belanda, Van Gaal sering mengandalkan Strootman. Diperkirakan The Red Devils akan coba menawar Strootman lagi Januari nanti setelah melihat kinerja Ander Herrera yang mengecewakan.

MU juga berharap Roma bisa melunak jika disodori transfer yang menggiurkan. Maklum, pemilik MU sudah memberi lampu hijau bagi Louis van Gaal untuk jor-joran lagi beli pemain.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pihak Roma menolak

Akan tetapi Presiden AS Roma, James Palotta, malah geram mendengar kabar itu. Ia menegaskan tidak akan melepas gelandang mudanya tersebut ke klub manapun termasuk Setan Merah.

"Presiden Roma, James Pallotta, telah membicarakan tentang ini dan ia sangat marah dengan kabar kedekatan MU dengan Strootman," ungkap Direktur Roma, Mauro Baldissoni seperti dilansir Sportsmole (16/12).

"Kebijakan kami adalah mempertahankan pemain yang memiliki kualitas untuk mendapat tempat berkembang. Strootman adalah pemain muda dengan pengalaman yang baik, dan kami ingin membangun masa depan kami bersamanya."


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.