Sukses

Prediksi Liga Inggris 29-30 November dan 1 Desember 2008

Jadwal Liga Premier Inggris akhir pekan ini diramaikan dua partai sengit. Di Stamford Bridge, Chelsea kedatangan tamu satu kota, Arsenal. Sementara di City of Manchester Stadium, Manchester City menjamu Manchester United.

Dua pertarungan sengit diramalkan meramaikan Liga Premier Inggris yang dihelat akhir pekan ini, plus satu partai Liverpool versus West Ham United di hari Senin, 1 Desember. Duel sesama tim London antara Chelsea versus Arsenal digelar di Stamford Bridge. Sedangkan Manchester City dan Manchester United saling tikam untuk menentukan ‘raja Manchester’.

Chelsea, satu-satunya wakil Inggris yang belum memastikan diri lolos ke babak knock-out Liga Champions, ditantang Arsenal. Keduanya punya ambisi berbeda. Chelsea ingin terus memimpin klasemen. Bagi Luiz Felipe Scolari kemenangan menjadi pembuktian kinerjanya. Maklum sejak menukangi The Blues, dua tim anggota The Big Four, MU dan Liverpool bisa mendulang poin di Stamford Bridge.

Sebaliknya, Arsenal yang bermain apik menghadapi tim sekelas MU kerap tampil konsisten. Kemenangan dari Chelsea juga diharapkan sebagai obat mujarab dari krisis yang membelit pascakomentar yang terucap dari mulut William Gallas. Pun demikian, raihan tiga poin bakal menghidupkan peluang The Gunners meraih gelar juara dan memangkas defisit sepuluh poin.

Pekerjaan yang tidak mudah bagi kedua tim. Meski demikian The Blues punya peluang memenangkan pertandingan. Catatan pertemuan sangat mendukung. Arsenal terakhir kali pulang dengan segumpal senyum dari Stamford Bridge di kancah Liga Premier yakni pada Februari 2004.

Di City of Manchester Stadium, MU mengusung dendam atas kekalahan dua kali, baik partai tandang maupun kandang di musim lalu. Rekor pertemuan Manchester Derby sangat ketat. Dari 10 pertemuan terakhir kedua tim berbagi empat kemenangan. Ketika City bertindak selaku tuan rumah di liga, MU hanya unggul tipis, 24 berbanding 22 dan 23 partai lainnya berakhir seri.

Untuk duel penuh gengsi ini Sir Alex Ferguson berharap menurunkan Dimitar Berbatov yang istirahat dalam sepekan ini akibat cedera paha. Sementara Mark Hughes menyiapkan Robinho yang diistirahatkan dalam pertandingan Piala UEFA setelah diterjang cedera ringan di pergelangan kaki.

PREDIKSI PELUANG

HOME

Peluang*

AWAY

Wigan Athletic

39%

35%

26%

West Bromwich

Sunderland

33%

35%

31%

Bolton

Stoke City

33%

34%

33%

Hull City

Middlesbrough

42%

34%

24%

Newcastle Utd

Aston Villa

37%

36%

27%

Fulham

Chelsea

38%

36%

26%

Arsenal

Manchester City

32%

33%

35%

Manchester Utd

Tottenham

35%

33%

32%

Everton

Portsmouth

42%

33%

25%

Blackburn

Liverpool

45%

32%

23%

West Ham Utd


*Berdasarkan kinerja tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini