Sukses

6 Data & Fakta Menarik Setelah MU Pukul Liverpool

Kekalahan 0-3 membuat The Reds mengulang rapor merah yang terjadi 49 tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampil superior atas Liverpool di laga lanjutan Premier League, Minggu (14/12/2014). Tim besutan Louis Van Gaal itu memetik kemenangan dengan skor telak tiga gol tanpa balas di Old Trafford.

Bigmatch antara dua musuh bebuyutan itu meninggalkan data dan fakta menarik. Terlebih, bagi bomber MU, Robin Van Persie. Kekalahan ini menunjukkan, Liverpool lemah dalam hal konsistensi dan terburuk sejak  terakhir kali mereka merasakannya  49 tahun lalu.

Lantas apalagi deretan data dan fakta menarik tersebut? Berikut daftarnya dilansir Liputan6.com dari Opta:

1. Liverpool baru mengantongi 21 poin dalam 16 pertandingan, poin terendah sejak musim 1964-65 di mana mereka mendapatkan 3 poin dengan sekali memetik kemenangan dengan jumlah pertandingan yang sama.

2. Liverpool setidaknya kini telah kebobolan dua gol 10 kali dalam 11 pertandingan melawan tim dari Manchester di kancah Premier League.

3. Striker MU, Robin Van Persie telah mencetak 7 gol dalam 10 partai terakhir Premier League melawan Liverpool.

4. Old Trafford menjadi tempat yang nyaman buat Wayne Rooney. Terbukti,  94 dari 100 pertandingan terakhir Rooney di ajang Premier League terjadi ketika MU bertanding di Old Trafford. Rooney juga berhasil mencetak 9 gol dalam 8 pertandingan terakhir di Old Trafford. Dia juga menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan assist dalam empat laga terakhir MU.

5. Juan Mata telah mencetak lima gol dalam 6 kali percobaan  tembakan di ajang Premier League.

6. MU menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir melawan Liverpool ketika laga dimulai pukul 13:30 waktu setempat di hari Minggu. Beruntung, akhir pekan ini MU "kutukan" itu tidak berlanjut. Meski bermain di jam dan hari yang  sama, The Red Devils memetik kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU vs Liverpool