Sukses

Gol Indah Pemain Berdarah Indonesia Antar Roma Tempel Juventus

Radja Nainggolan mencetak gol kemenangan Roma lewat tendangan voli.

Liputan6.com, Genoa - AS Roma sukses memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara Juventus. Berkat kemenangan 1-0 atas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (14/12/2014), " I Lupi" hanya berselisih satu poin dari Juventus yang mengoleksi 36 poin.

Pada laga ini, pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan muncul sebagai pahlawan kemenangan Roma. Gol akrobatiknya pada menit ke-40 memberikan tiga poin penting bagi tim asuhan Rudi Garcia.

Pada babak pertama, Roma langsung tampil menyerang walau bertindak sebagai tim tamu. Setelah peluang emas di menit ke-17 melalui kaki Gervinho gagal dikonversi menjadi gol, Roma sebenarnya punya kans besar membuka skor di laga ini.

Pada menit ke-31, Roma mendapat hadiah penalti dari wasit Luca Banti setelah Nainggolan dilanggar oleh kiper Genoa Mattia Perin di kotak 16 pas. Kartu merah pun keluar dari saku wasit bagi Perrin.

Sialnya, Ljajic yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Selepas kegagalan itu, Roma terus menyerang. Hasilnya, Nainggolan mencetak gol di menit ke-40 setelah tendangan volinya merobek gawang kiper pengganti Eugenio Lamanna. Skor berubah 1-0.

Pada babak kedua, Roma tetap mendominasi karena Genoa yang bermain dengan 10 orang lebih memilih bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.

Sekitar tiga peluang emas didapat Roma. Satu dari Miralem Pjanic dan dua sisanya dari Gervinho. Namun, tidak satu pun dari dua peluang itu bisa jadi gol.

Tendangan Pjanic pada menit ke-53 masih belum tepat sasaran. Sedangkan dua peluang yang didapat Gervinho juga tidak berhasil membahayakan gawang Genoa. Skor akhir 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Roma.

Susunan Pemain
Genoa: Perin; De Maio/ Pinilla (68), Roncaglia, Burdisso, Antonelli; Rincon, Sturaro, Bertolacci; Falque/ Lamanna (30), Matri/ Edenilson (46), Perotti

Roma: De Sanctis; Maicon, Astori, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Florenzi, Gervinho/Iturbe (83), Ljajic/ Totti (77)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini