Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Genoa vs Roma

Tantangan berat bagi Roma yang hanya menang 3 laga di 8 pertandingan terakhir.

Liputan6.com, Genoa: Klub peringkat dua Serie A AS Roma melakukan perjalanan ke Genoa pada Minggu (14/12/2014) pukul 21.00 malam WIB usai mengalami kekalahan di Liga Champions dan hasil imbang di liga domestik dalam tujuh hari terakhir.

Anak-anak asuhan pelatih Rudi Garcia tersebut hanya mampu bermain seri 2-2 dengan Sassuolo akhir pekan lalu serta takluk dengan wakil Inggris Manchester City 0-2 di  fase knock-out Liga Champions.

Hasil tak memuaskan tersebut membuat Giallorosso hanya menang tiga kali dari delapan laga sejak awal November lalu. Untungnya, jarak dengan peringkat tiga, Genoa, yang bakal menjadi lawan mereka, masih terpaut enam poin.

Menang di Stadio Comunale Luigi Ferraris, kandang Genoa, sangat berarti untuk tim tamu Roma. Selain untuk memperbanyak kemenangan di dua bulan terakhir, I Lupi bisa mengecilkan jarak poin pemuncak klasemen Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa De Rossi

Menghadapi I Rossoblu besok malam, Roma bakal kehilangan Daniele de Rossi yang terkena hukuman larangan bertanding. Sedangkan Kevin Strootman bisa jadi diturunkan pelatih usai absen pada minggu lalu.

Kemenangan Genoa atas Milan pada 7 Desember lalu membuat tim ini naik ke peringkat tiga klasemen. Selain itu, Matri dkk juga telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di sembilan partai.

Alessandro Matri telah membuktikan kalau dirinya merupakan tokoh kunci dari rentetan hasil positif yang didapat Genoa. Pemain yang dipinjam dari Milan tersebut setidaknya menyarangkan enam gol dari 12 pertandingan.

Pelatih Gian Piero Gasperini tak memiliki masalah pada kebugaran pemain, berbeda dengan Roma yang baru saja melakoni partai di kompetisi Eropa. Oleh karena itu, sang allenatore bisa jadi tak bakalan mengubah formasi line-up yang sudah ada sebelumnya.

Prakiraan Susunan Pemain:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.