Sukses

Lima Klub Berebut Dua Tiket Sisa Babak 16 Besar Liga Champions

Dua tiket sisa babak 16 besar Liga Champions akan diperetbutkan AS Roma, Manchester City, CSKA Moscow, Schalke 04, dan Sporting Lisbon.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ada delapan pertandingan lagi yang akan digelar pada macth day terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (11/12/2014) dini hari nanti. Tapi, sudah ada 14 klub yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Mereka adalah Atletico Madrid, Juventus, Real Madrid, FC Basel, AS Monaco, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, serta Arsenal. Enam klub lainnnya adalah Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Barcelona, Chelsea, FC Porto, dan Shakhtar Donetsk. Keenam klub yang tergabung di Grup E, F, G, dan H ini masih akan menjalani satu pertandingan lagi.

Dengan sudah lolosnya 14 klub, berarti masih ada dua jatah tiket sisa yang masih akan diperebutkan. Dua tiket tersebut akan diperebutkan lima klub yang ada di Grup E dan G.

Siapakah kelima klub tersebut?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang CSKA Moscow Kecil

Di Grup A, satu tiket babak 16 besar sudah dipastikan menjadi milik Bayern Muenchen. Wakil Jerman itu sudah mengantongi poin 12 dari lima laga, unggul tujuh angka dari AS Roma, Manchester City, dan CSKA Moscow.

Pada laga terakhir, Muenchen akan menjamu Moscow di Allianz Arena. Meski sudah pasti lolos, Muenchen tentu tidak ingin main setengah hati saat menghadapi wakil Rusia itu di depan pendukungnya. Karena itu, peluang Moscow untuk memenangi laga ini kecil. Apalagi saat bermain di kandang, mereka kalah 0-1 dari Franck Ribery dan kawan-kawan.

3 dari 4 halaman

AS Roma dan Manchester City Memiliki Peluang 50:50

Partai hidup mati akan dijalani AS Roma dan Manchester City pada laga pamungkas Grup A Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB. Roma dan City sama-sama baru mengumpulkan lima poin. Begitu juga dengan CSKA Moscow yang menghadapi Muenchen di grup yang sama.

Dibandingkan Moscow yang peluangnya kecil, Roma dan City memiliki kans 50:50. Wakil Italia dan Inggris itu wajib menang jika ingin lolos ke fase gugur. Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium, Roma menahan City dengan skor imbang 1-1.

4 dari 4 halaman

Sporting Lisbon dan Schalke 04 Bersaing di Grup G

Jatah satu tiket babak 16 besar Liga Champions di Grup G sudah dipastikan menjadi milik Chelsea. Sisanya akan diperebutkan Sporting Lisbon dan Schalke 04. Boleh dibilang, peluang kedua tim sama.

Di laga pamungkas, Sporting akan bertandang ke Stamford Bridge, Kamis (11/10/2014) dini hari WIB. Wakil Portugal itu hanya butuh hasil imbang melawan Chelsea. Saat ini, Sporting memiliki poin 7 dan ada di posisi kedua.

Sementara Schalke, meski wajib menang atas Maribor, wakil Jerman itu juga berharap Chelsea mengalahkan Sporting. Sebab, meski menang dan memiliki poin akhir sama dengan Sporting, yakni delapan, Schalke kalah head to head. Di leg pertama, Schalke menang 4-3. Namun, pada leg kedua giliran Sporting yang menang 4-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini