Sukses

Musim Panas 2015, Roma Tantang Madrid dan City di Australia

Pertandingan melawan Real Madrid dan Manchester City akan menjadi kegiatan Roma selama jeda kompetisi di musim panas 2015.

Liputan6.com - AS Roma dipastikan bakal mengunjungi Australia pada musim panas 2015. Tim asuhan Rudi Garcia itu akan melakoni laga uji coba melawan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester City.

Skuat I Lupi bakal menghadapi Madrid pada 18 Juli 2015. Empat hari setelahnya, mereka akan bertarung dengan pasukan The Citizens. Dua pertandingan tersebut rencananya digelar di Melbourne Cricket Ground Stadium.

"Selama tujuh hari pada Juli tahun depan, Melbourne bakal menjadi pusat dunia sepak bola. Saya bangga, Victoria (negara bagian Australia tempat dimana kota Melbourne berada) akan menjadi tuan rumah dari turnamen ekslusif ini. Nantinya pasti akan sangat menarik," ucap Menteri Olahraga Australia, John Eren pada media massa setempat.

Laga yang melibatkan tiga tim raksasa itu bakal dikenal dengan sebutan International Champions Cup (ICC) 2015. Pemerintah Australia yakin ICC bisa memberikan dampak postif khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi.

"Kegiatan ini bisa memberikan dampak yang bagus. Kami memperkirakan bisa menyerahkan sekitar 50 juta dolar Australia untuk meningkatkan perekonomian negeri ini. Selain itu, kami juga bisa memperkenalkan MCG (Melbourne Cricket Ground) sebagai ikon kota kepada 150 negara di seluruh dunia," jelasnya.

Kompetisi ICC 2015 tak hanya diikuti tiga kontestan saja. Rencananya ada 11 tim yang bakal mengikuti ajang tahunan ini.

 

Baca juga:

Masih Minim Gol, Suarez Tetap Percaya Diri

Manchester United Lepas 3 Juta Saham Baru

Kabar Gembira, Kondisi Bek MU Sudah Membaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.