Sukses

Bukan Messi, Ini Peraih Ballon d'Or 2014 Versi Pemain Madrid

Pengumuman pemenang 'Bola Emas' bakal dilakukan di Zurich, Swiss pada 12 Januari 2015.

Liputan6.com, Madrid - FIFA sudah mengumumkan tiga kandidat peraih gelar Ballon d'Or 2014, yakni Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Manuel Neuer. Pengumuman pemenang 'Bola Emas' bakal dilakukan di Zurich, Swiss, 12 Januari 2015.

Hingga saat ini, pesepak bola dunia terus memberikan pendapatnya tentang pemenang Ballon d'Or 2014, tidak terkecuali gelandang Real Madrid, Sami Khedira.

Pria berusia 27 tahun tersebut beranggapan kalau Messi tidak bakal meraih gelar Ballon d'Or kelima. Khedira menilai, hanya dua rekan setimnya, yakni Ronaldo (di Real Madrid) dan Neuer (di timnas Jerman) memenangkan penghargaan yang kali pertama diadakan 1956.



"Ketiga kandidat merupakan pemain kelas dunia dengan kepribadian yang luar biasa," ucap Khedira, dikutip dari Football Espana, Jumat (5/12/2014).

"Bagi saya, Ronaldo dan Neuer merupakan orang yang difavoritkan. Keduanya telah mendapatkan kejayaannya di tahun ini," tambah gelandang berpostur 189 cm tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bingung Memilih

Bingung Memilih

Namun, ketika disuruh memilih satu orang di antara Neuer dan Ronaldo, Khedira malah kebingungan dan memilih diam. Tapi yang pasti, Khedira tidak akan memilih Messi yang merupakan bintang andalan Barcelona.

"Jujur, saya tidak senang jika harus memilih pemenang di antara mereka berdua. Mungkin Ballon d'Or harus ada dua di tahun ini," Khedira mengakhiri.



Neuer pantas meraih Ballon d'Or karena ketangguhannya di bawah mistar gawang Timnas Jerman dan Bayern Munchen. Dia juga berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014. Sedangkan Ronaldo dengan gol-gol cantiknya bisa meraih gelar Copa del Rey dan Liga Champions bersama Madrid.

Baca juga:

Model Hot Asal Brasil Mengaku Pernah Tidur Bareng CR7

Tidak Dampingi Persib di Liga Champions, Djanur: Lihat Saja Nanti

Van Gaal Jatuh Cinta dengan Pemain Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.