"Kualitas Ronaldo dan Messi Beda Tipis"

Oleh Adyaksa Vidi pada 04 Des 2014, 00:45 WIB

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon merasa Cristiano Ronaldo lebih pantas meraih Ballon d'Or tahun ini. Walau dia percaya kualitas Ronaldo tak beda jauh dengan pesaing terberatnya, Lionel Messi.

Pada awal pekan ini, FIFA mengumumkan tiga kandidat pemain peraih Ballon d'Or. Yakni Ronaldo, Messi, dan kiper timnas Jerman, Manuel Neuer.

Meski Messi dan Neuer sama-sama bersinar di Piala Dunia 2014, namun Buffon malah menyebut CR7 lebih pantas meraih penghargaan individu paling bergengsi di sepak bola itu.

"Buat saya, Ronaldo yang mungkin mendapatkannya. Dia sangat layak bahkan jika dia gagal meraih gelar Liga Champions musim lalu," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Namun saya pikir pemain terhebat tetaplah Messi. Saat dia dalam kondisi 100 persen, maka Messi sangat menyenangkan untuk dilihat di lapangan," ujar kiper Juventus itu menambahkan.

Dia juga merasa perbedaan kualitas antara dua pemain itu tidaklah terlalu besar. "Hanya hal-hal yang kecil yang membuat salah satunya di atas. Tapi Ronaldo dua tahun terakhir luar biasa, menentukan, dan profesional."

Baca Juga:

5 Pemain ISL Memilih Hijrah ke Negeri Jiran

Madrid Rela Lepas Benzema ke Inggris, Asalkan....

Ferdinand Hengkang dari Persib, Ridwan Kamil: Sakitnya di Sini!