Sukses

Manchester United vs Hull City: Faktor Rooney

Striker MU Wayne Rooney mencetak lima gol ke gawang Hull City dalam tiga pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Manchester -
 
Manchester United (MU) memiliki modal bagus saat menghadapi Hull City pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (29/11/2014) pukul 22.00WIB. Tim besutan Louis van Gaal itu mencatat dua kemenangan beruntun, satu sebelum jeda internasional atas Crystal Palace (1-0) dan sesudahnya melawan Arsenal (2-1).
 
Sebaliknya, Hull justru menelan tiga kekalahan beruntun. Terakhir, Tim asuhan Steve Bruce ini dipermalukan Tottenham Hotspur di kandang 1-2 pada akhir pekan silam. Kekalahan itu menempatkan Hull di posisi ke-17 atau setingkat dari zona degradasi.
 
Melawan Hull, Van Gaal tengah diuntungkan dengan performa Wayne Rooney yang terus meningkat. Striker berusia 29 tahun itu mencetak gol kemenangan MU atas Arsenal pada pekan lalu. Sebelumnya, Rooney mencetak tiga gol dalam dua laga Timnas Inggris kontra Slovnia dan Skotlandia selama jeda internasional.
 
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/771580/original/049084100_1416902578-statistik-man-utd-vs-hull-city1-yos-141125.jpg
 
Selain itu, Rooney memiliki catatan bagus jika melawan Hull. Musim lalu, ia mencetak gol tendangan voli indah ke gawang Hull di KC Stadium ketika MU menang 3-2. Gol itu tidak hanya jadi penyeimbang skor, juga membuat MU bangkit setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu.
 
Lanjut ke halaman berikutnya---->
 
Empat tahun silam, Rooney bahkan mencetak empat gol dalam kemenangan MU 4-0 atas Hull di Old Trafford. Karena itu, bek tengah Hull, Alex Bruce, mengatakan kalau Rooney akan menjadi ancaman bagi timnya di laga nanti.
 
"Wayne selalu menjadi ancaman. Ia pemain hebat. Dia selalu mampu mencetak gol indah pada saat tertentu, seperti yang dilakukan musim lalu di KC Stadium," kata Alex seperti dilansir Soccerway.
 
Tetapi, Alex menambahkan, bahwa MU tidak hanya Rooney. "Louis van Gaal telah membawa beberapa pemain berkualitas, seperti Angel di Maria dan Radamel Falcao. Ada ancaman di seluruh lapangan dan saya pikir Marouane Fellaini telah bermain dengan baik dalam beberapa minggu terakhir," ucapnya.
 
MU pantas diunggulkan dalam laga ini. Selain bermain di kandang, dalam lima pertemuan terakhir kontra Hull, klub berjuluk Setan Merah itu selalu mencatat kemenangan, baik saat bermain di kandang maupun tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini