Sukses

Ini Dia Para Wonderkid Eropa Calon Bintang Dunia

Di usia muda para pemain ini telah menunjukan bakatnya yang luar biasa

Liputan6.com, Jakarta Harga mahal menjamin kualitas. Itu merupakan prinsip dasar ekonomi. Namun, prinsip tersebut tak berlaku bagi para pemain muda ini.

Oleh karenanya, peran pemandu bakat menjadi sangat signifikan untuk terus memantau talenta-talenta belia hebat di Benua Eropa. Selain harganya masih murah,  bintang muda juga bisa dijadikan investasi jangka panjang tim untuk di jual lebih mahal ke depannya.

Seperti yang dilakukan klub Liga Inggris Arsenal, mereka mempunyai pemain muda yang dibeli dengan harga murah kemudian di olah beberapa tahun lalu di jual ke tim lain dengan harga yang relatif tinggi.

Berikut daftar pemain muda di bawah 21 tahun yang permainan ciamik dan siap untuk dibawa klub besar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling, Liverpool
Pemain muda 19 tahun ini sejak musim lalu sudah mulai menjadi langganan starter di Liverpool. Namun kepergian Luis Suarez ke Barcelona bisa menjadi pembuka jalan bagi Sterling menjadi bintang baru Liverpool.

Tanpa adanya Suarez, pemuda 19 tahun ini akan selalu jadi andalan utama manajer Brendan Rodgers untuk mengacak-acak pertahanan lawan. Sterling sudah membuktikan Liverpool layak mengandalkannya di awal musim ini.

3 dari 6 halaman

Sergi Samper

Sergi Samper, Barcelona
Pemain ini memang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Namun Samper merupakan calaon bintang lengkap yang pandai mengolah si kulit bundar. Ia pun digembar-gemborkan sebagai bintang masa depan El Barca.

Samper memiliki kualitas visi yang luar biasa, dengan kontrol ketat, serta intelejensia yang tinggi. Mungkin sampai saat ini, Barca masih mempersiapkan Samper untuk dimasukkan ke dalam skuat reguler tim.

4 dari 6 halaman

Marquinhos

Marquinhos, Paris Saint Germain
Pemain asal Brasil itu menjadi bintang AS Roma sebelum ia pindah ke Paris Saint-Germain. Marquinhos merupakan pemain belakang yang mempunyai keahlian yang luar biasa.

Ia di proyeksikan menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia beberapa tahun lagi. Di PSG Marquinhos berduet dengan pemain Brasil lainnya, seperti Thiago Silva dan David Luiz.

5 dari 6 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley, Everton
Pemain asal klub Everton itu diproyeksikan menjadi gelandang tengah terbaik di Liga Premier Inggris beberapa tahun lagi.

Ia mempunyai kecepatan, kekuatan, ketenangan, dan keterampilan teknis yang membuat dirinya menjadi pemain yang patut diperhitungkan barisan belakang lawan.

6 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay, PSV Eindhoven
Di Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, Depay menunjukan permain yang baik saat membela negaranya Belanda. Memiliki tubuh menunjang sebagai pemain depan, ia pun menjadi buruan tim-tim besar di benua biru.

Depay juga mempunyai kecepatan yang jarang dipunyai penyerang. Ia pun dipercaya sebagai penyerang masa depan yang haus gol.

Baca Juga:

James Tak Merasa Kehilangan Modric

Isco Bikin Madrid Tak Perlu Cari Pengganti Modric

Susunan Pemain Eibar vs Madrid: Trio BBC Tetap Jadi Andalan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.