Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Indonesia vs Filipina

Dari lima pertandingan melawan Filipina, Indonesia mencetak 21 gol dan kemasukan 1 gol.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia menjalani laga kedua di Grup A Piala AFF 2014 melawan Filipina di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (25/11/2014) sore waktu setempat.

Pertandingan tersebut sangat penting untuk tim asuhan Alfred Riedl tersebut. Pasalnya, kemenangan atas Filipina akan menjaga peluang lolos ke babak semifinal.

Sebelum pertandingan, setidaknya ada beberapa data dan fakta menarik mengenai Filipina dan Timnas Indonesia. Berikut faktanya:

1. Dalam 5 pertemuan di Piala AFF, Tim Garuda selalu meraih kemenangan atas Filipina. Dari lima pertandingan itu, Indonesia mencetak 21 gol dan kemasukan 1 gol.

2. Filipina akan menjadi pertandingan ke-50 Timnas Indonesia di AFF Cup. Sejauh ini, Tim Garuda sudah memenangkan 25 pertandingan, 10 hasil imbang dan menelan 14 kekalahan.

3. Sejak mengikuti AFF Cup tahun 1996, Indonesia sudah mencetak 118 gol dan kemasukan 65 gol.

4. Saat melawan Vietnam, tiga hari lalu, Indonesia mempunyai lima peluang, dua diantaranya tepat sasaran dan berbuah gol.

5. Bek sayap Timnas Indonesia, Zulkifli Syukur menangkan empat duel perebutan bola dengan pemain Vietnam, dua diantaranya duel udara.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini