Sukses

Atalanta vs AS Roma: Usaha I Giallorossi Mengejar Ketertinggalan

AS Roma bakal berkunjung ke Bergamo melawan Atalanta pada Minggu (21/11) pukul 00.00 WIB.

Liputan6.com, Roma - Tim peringkat dua Serie A, AS Roma akan berkunjung ke Bergamo melawan Atalanta pada Minggu (21/11) pukul 00.00 WIB. Giallorossi yang baru saja menang 3-0 atas Torino pada akhir pekan lalu, akan berusaha kembali ke jalur kemenangan untuk memperbesar peluang mereka di perebutan gelar juara liga.

Roma mengalami kekalahan kandang pertama mereka ditangan Juventus, yang kini bertengger di posisi puncak klasemen. Sejak saat itu, mereka gagal menyapu bersih kemenangan di lima laga terakhir.

Namun, anak-anak asuhan Rudi Gracia tersebut masih memiliki peluang menjadi juara liga karena hanya selisih tiga poin dari Si Nyonya Tua (julukan Juve). Selain itu, melawan penghuni papan bawah seperti Atalanta tak sesulit Juve yang ditantang Lazio pada hari yang sama.

Rekor pertemuan Roma dan Atalanta pun tak memihak pada tuan rumah, Atalanta. Dari 105 kali bertemu, I Lupi menang 50 kali dan kemenangan terakhir mereka terjadi pada April lalu dengan skor 3-1.

Dari sisi lain, Atalanta tidak dapat kondisi terbaik mereka. Nerazzurri punya masalah di lini belakang mereka serta baru mencetak empat gol selama musim ini. Wajar kalau klub asal Bergamo itu terlempar di zona degradasi.  Bisa jadi, mereka akan jadi bulan-bulanan Roma, yang memiliki pertahanan terbaik di liga.

Top skor AS Roma, Mattia Destro sepertinya akan diturunkan sebagai starter. Sedangkan pemain pinjaman Roma dari Newcastle United Mapou Yanga-Mbiwa bakal absen selama tiga minggu ke depan karena cedera otot paha.

Inilah Prakiraan Susunan Pemain Atalanta vs AS Roma

Atalanta XI (4-4-1-1): Sportiello; Zappacosta, Biava, Benalouane, Drame; Raimondi, Baselli, Migliaccio, D'Alessandro, Moralez; Denis

Cadangan: R. Boakye, V. Avramov, C. Del Grosso, G. Bellini, R. Bianchi, A. Gómez, L. Spinazzola, A. Grassi, L. Scaloni, G. Biava

Pelatih: Rudi Garcia

AS Roma XI (4-3-3): De Sanctis; Torosidis, Manolas, Astori, Cole; Pjanic, De Rossi, Nainggolan, Iturbe, Ljajic; Destro

Cadangan: Strootman, Skorupski, Paredes, Uçan, Somma, Verde,  Emanuelson, Calabresi, Sanabria

Pelatih: Stefano Colantuono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.