Sukses

Totti Buka-Bukaan Soal Masa Depannya

Francesco Totti sudah tidak lama lagi akan pensiun.

Liputan6.com, Roma - Kapten AS Roma, Francesco Totti, mengungkap ingin menjadi pelatih apabila sudah pensiun sebagai pemain profesional. Pasalnya kini Totti sudah berusia 38 tahun dan sudah bukan masa emasnya lagi.

"Saya akan bermain untuk tiga tahun lagi dan kemudian melatih," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (18/11).

Totti memulai karier seniornya bersama tim Serigala Ibukota pada 1992 lalu. Bersama Roma, ia sukses meraih satu gelar Serie A, dan dua Piala Italia.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/663459/original/000_Par7842369.jpg

Tidak hanya itu, pria kelahiran Roma ini juga sukses membawa negaranya, Italia, meraih gelar tertinggi dalam sepak bola. Totti sukses membawa Italia meraih Piala Dunia 2006 bersama beberapa bintang lainnya seperti Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, dan Andrea Pirlo.

Rekan se angkatan Totti sebenarnya sudah ada yang menjadi pelatih. Mantan penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi, kini menukangi mantan klubnya itu.

"Mungkin saya akan memulai dengan melatih anak kecil, walaupun menurut saya hal itu tidak perlu," ujar Totti. "Pemain seperti saya tidak perlu waktu lama untuk belajar menjadi pelatih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.