Sukses

Strootmann Kembali, Roma Taklukkan Torino di Olimpico

Roma tampil garang meski baru menelan dua kekalahan beruntun sepekan lalu.

Liputan6.com, Roma - AS Roma mengamankan posisi runner up di Serie A setelah menaklukkan Torino tiga gol tanpa balas, Minggu (9/11/2014). Tiga Gol Gialorossi diciptakan oleh tiga pemain berbeda yakni Vassilis Torosidis, Seydo Keita, dan Adem Ljajic.

Roma tampil garang meski baru menelan dua kekalahan beruntun sepekan lalu. Hasilnya pada menit kedelapan, anak asuh Rudi Garcia itu sudah unggul melalui Torosidis.

Umpan silang kapten Francesco Totti mampu dimanfaatkan bek asal Yunani itu ke pojok gawang yang dikawal Jean-Francois Gillet.

Torino punya peluang untuk menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Namun peluang yang diperoleh Fabio Qualiarella mampu diselamatkan dengan baik oleh Morgan De Sanctis.

Roma kembali punya peluang melalui Miralem Pjanic. Sayangnya, tendangan bebas pemain asal Bosnia itu masih membentur mistar gawang.

Namun pendukung tuan rumah benar-benar bersorak pada menit ke-26. Pjanic memberikan umpan pada Keita yang langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kiri keras dan menjebol gawang tim tamu.

Pada babak kedua Roma kembali menambah keunggulannya. Ljajic melakukan kerja sama dengan Pjanic sebelum menaklukkan kiper Torino dengan bola lambung yang mengarah ke pojok gawang.

Di laga ini, Roma juga menyambut kembalinya gelandang andalan Kevin Strootman. Pemain timnas Belanda itu baru bermain usai menepi cukup lama karena cedera lutut serius.

Kemenangan ini membuat Roma tertinggal tiga poin dari Juventus di papan klasemen. Sementara Torino masih terpaku di peringkat ke-13 dengan 12 poin.


Susunan pemain:
Roma: De Sanctis; Torosidis, Yanga-Mbiwa, Manolas (Nainggolan 77'), Cole; Pjanic, De Rossi, Keita (Strootman 84'); Gervinho, Totti (Destro 71'), Ljajic

Torino: Gillet; Maksimovic, Glik, Moretti; Bruno Peres, Gazzi, Vives (Nocerino 43'), Farnerud (Mino 46'), Darmian; El Kaddouri (Martinez 76'); Quagliarella

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini