Sukses

Rekor Dunia Baru Dimiliki Marc Marquez

Marquez mencatatkan diri sebagai satu-satunya pembalap yang memenangkan 13 race dalam satu musim.

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez benar-benar fantastis. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia sudah memiliki beragam prestasi termasuk rekor dunia yang baru saja didapatkannya.

Rekor tersebut diukir Marquez seusai Grand Prix Valencia, Minggu (9/11/2014). Pembalap dari tim Repsol Honda itu berhasil finish di posisi terdepan dan dia menjadi satu-satunya orang yang meraih 13 kemenangan di musim yang sama.

Marquez berhasil mengalahkan rekor milik Mick Doohan. Pada 1997 lalu, Doohan mengukir 12 kemenangan dalam satu musim.

"Ini hari yang luar biasa bagi saya. Namun sesungguhnya Doohan secara presentase lebih unggul. Sebab dia menang 12 kali dari 15 balapan. Rekor 13 kemenangan memang menjadi sesuatu yang baru. Namun menurut saya, itu tidak begitu penting," ucap Marquez merendah.

Pembalap kebangsaan Spanyol itu menang 13 kali dari 18 balapan yang tersaji di musim ini. Sementara Doohan, pada 1997 lalu ia menang 12 kali dari 15 balapan yang diselenggarakan.

Meski demikian, Marquez tetap dianggap sebagai anak ajaib. Sebab di musim ini ia berhasil mempertahankan gelar juara yang telah didapatkannya pada tahun lalu. Untuk kali kedua, Marquez mampu mengalahkan para pembalap senior seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.

 

Baca juga:

Kisah Striker Udinese yang Tolak Liverpool Dua Kali

Hasrat Evan Dimas Bersama Timnas Senior

Tampil Impresif, Van Dijk Pasti ke Vietnam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.