Sukses

Tangis Haru Jupe Pecah Setelah Persib Juara ISL

Jupe jadi penentu keberhasilan Persib dalam drama adu penalti.

Liputan6.com, Palembang - Berakhir sudah penantian panjang Persib Bandung selama 19 tahun. Maung Bandung berhasil menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura di partai final.

Bertanding di Gelora Jakabaring, Persib mengalahkan Persipura melalui adu penalti dengan skor 5-3. Pertandingan harus dilanjutkan sampai adu penalti karena selama 120 menit kedua tim bermain imbang 2-2.

Persipura unggul cepat melalui gol Ian Louis Kabes di menit kelima. Petaka menimpa Persipura beberapa saat sebelum jeda. Bek Pierre Bio Paulin diganjar kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain ini mampu dimaksimalkan Persib untuk menyamakan skor. Gol bunuh diri Imanuel Wanggai membuat babak pertama berakhir 1-1.

Persib berbalik unggul di awal babak kedua berkat tembakan Muhammad Ridwan. Namun Persipura yang kalah jumlah pemain bisa menyamakan skor melalui sontekan Boaz Salossa sehingga pertandingan dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

Tidak ada gol yang tercipta selama 2x15 menit. Persib malah juga harus main 10 pemain karena Vladimir Vujovic mendapat kartu kuning kedua.

Lanjut ke page berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jupe Jadi Pahlawan



Di babak adu penalti, keberuntungan memihak Persib, penendang keempat Persipura Nelson Alom bisa ditepis I Made Wirawan. Persib memastikan menjadi juara ISL setelah eksekusi penalti bek Ahmad Jufriyanto gagal dibendung kiper Persipura Dede Sulaiman.

Setelah melihat eksekusinya masuk, Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, langsung berlari ke arah kanan gawang. Mantan pemain Sriiwjaya FC ini membuka kaos dan menangis haru. Rekan-rekan setim Jupe langsung menyerbunya.

Baca juga:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini
Satu Lagi Pemain Madrid Diincar MU
Wembley Dipakai NFL, Hodgson Kecam FA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini