Sukses

Menang 2-0, Bayern Lolos ke 16 Besar

Sejak peluit dibunyikan, Bayern langsung menguasai jalannya laga.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munich menang 2-0 atas tamunya AS Roma pada lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Der Bavarians memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Sejak peluit dibunyikan, Bayern langsung menguasai jalannya laga. Serangan demi serangan terus dibangun Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Dalam 22 menit pertama, ada 5 tembakan yang dilesakkan Bayern. Namun, tak ada yang berbuah gol.

Roma sendiri lebih banyak bertahan. Tim besutan Rudi Garcia itu kesulitan mengembangkan permainan karena terus ditekan Bayern.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit 38. Adalah Franck Ribery yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut diawali dari skema serangan balik. David Alaba melepas umpan yang kemudian diteruskan Ribery ke gawang Giallorossi. Skor 1-0 untuk Bayern bertahan hingga babak pertama usai.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bayern tak mengendurkan serangan. Hasilnya, Mario Gotze menambah keunggulan tuan rumah pada menit 64.

Umpan tarik Lewandowski sukses disontek Gotze ke gawang Roma. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 12 angka. Sementara Roma berada di posisi 2 dengan 2 poin. Nilai ini disama CSKA Moscow yang berada di posisi 3.

Susunan Pemain
Bayern:  Neuer, Alonso (Xherdan Shaqiri 72'), Benatia, Ribéry, Lewandowski, Rafinha, Boateng, Bernat, Götze, Lahm (C), Alaba (Sebastian Rode 81')

Roma: Skorupski; Torosidis, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas (Ashley Cole 45'); De Rossi, Keita, Nainggolan; Florenzi (Miralem Pjanic 58'), Destro, Iturbe (Gervinho  74')

Baca Juga:

Jacksen Siap Bawa Tim Danone Indonesia Tembus 5 Besar

Tommy Soeharto Ikut Komentari Pemberhentian Indra Sjafri

Final Persib vs Persipura Digelar di Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini