Sukses

Madrid Vs Liverpool: Rekor Mengerikan El Real di Bernabeu

Pada pertemuan pertama, Real Madrid mempermalukan Liverpool 3-0 di Stadion Anfield dua pekan lalu.

Liputan6.com, Madrid - Duel seru Liga Champions bakal tersaji Rabu (5/11) dinihari nanti. Real Madrid akan menantang Liverpool dalam matchday keempat Grup B Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Los Blancos mempermalukan Liverpool 3-0 di Stadion Anfield dua pekan lalu. Dua dari tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Cristiano Ronaldo.

Kini kedua tim kembali bertemu. Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah. Pasukan Brendan Rodgers patut mewaspadai kekuatan Madrid jika berlaga di Stadion Santiago Bernabeu. Sebab, mereka memiliki rekor sempurna jika bermain di kandang.

Berikut fakta menarik Real Madrid Vs Liverpool:

1. Real Madrid tak terkalahkan dalam 18 laga Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu. El Real mencetak 16 kali menang dan dua kali seri. Rekor ini tercipta mulai April 2011.

2. Madrid telah meraih sembilan kemenangan beruntun di Santiago Bernabeu dalam ajang Liga Champions. Kemenangan terakhir dicetak saat mengalahkan FC Basel 5-1 dalam laga perdana Grup B Liga Champions pada 16 September lalu.

3. Untuk seluruh kompetisi, Madrid sudah meraih 11 kemenangan beruntun. Kekalahan terakhir El Real terjadi pada 13 September 2014. Sebanyak 46 gol telah dibuat bintang-bintang Madrid.

4. Cristiano Ronaldo berpeluang melewati rekor gol legenda Madrid, Raul Gonzales, di Liga Champions. Saat ini CR7 sudah mengemas 70 gol, terpaut satu gol dari Raul.

5. Tiga penggawa Madrid memiliki rekor baik saat melawan Liverpool. Javier Hernandez memiliki catatan 3 kali menang, 1 imbang, 3 kalah saat masih membela Manchester United. Luka Modric (W5 D1 L2) dan Gareth Bale (W4 D2 L3) saat berseragam Tottenham Hotspur.

6. Sebanyak 6 pemain Madrid masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2014. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, James Rodriguez, Toni Kroos, dan Sergio Ramos.


Baca Juga:
Saksikan Live Streaming 2 BigMatch Liga Champions Dinihari Nanti
Rodgers Berani Cadangkan Gerrard Lawan Madrid, Ini Alasannya
Hitung-hitungan Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini