Sukses

"MU Baru Bisa Berjaya Lagi Musim Depan"

Gullit menilai Van Gaal butuh waktu seperti Mourinho bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea Ruud Gullit membela manajer Manchester United Louis van Gaal yang tengah berada dalam tekanan hebat. Gullit meminta fans MU bersabar dan memberi waktu kepada ahli strategi asal Belanda tersebut.

Van Gaal mulai mendapat kritik pedas karena belum mampu membangkitkan prestasi MU. The Red Devils masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Premier. Mereka juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Situasi yang dialami Van Gaal membuat Gullit prihatin. Gullit melihat Van Gaal tidak bisa cepat-cepat menyulap MU menjadi tim juara.

"Anda harus memberi Louis van Gaal waktu. Dia tidak dapat mengubahnya segera. Itu mustahil," kata Gullit seperti dilansir dari Daily Mail.

Gullit menilai Van Gaal baru akan bisa memberikan prestasi kepada MU pada musim mendatang. Sama seperti yang Jose Mourinho lakukan bersama Chelsea.

Van Gaal masih perlu memperbaiki lini belakang MU yang keropos pada musim ini sebelum bisa kembali berjaya di Inggris dan Eropa.

"Jose Mourinho butuh setahun. Musim lalu sangat mengecewakan bagi Mourinho. Dia tidak terbiasa dengan itu. Van Gaal membuat mereka siap untuk musim depan. Dia memiliki pemain bagus di penyerangan tapi tidak di pertahanan," tegas Gullit.

Baca Juga

MU Jajal Remaja Berbakat Turki

Suarez Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

Inilah Dua Bek Alternatif Bila MU Gagal Boyong Hummels

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini