Sukses

Madrid Ingin Kudeta Barcelona Jelang Natal

Real Madrid kini tertinggal satu poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan 3-1 atas Barcelona dalam laga El Clasico pada pekan lalu membuat Real Madrid kini hanya tertinggal satu poin dari pesaing abadinya itu. Madrid kini di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan poin 21 dari sembilan laga. Sementara Barca tetap berada di puncak klasemen.

Hasil bagus melawan Barca membuat pasukan Carlo Ancelotti ini semakin percaya diri setelah di awal musim meraih hasil buruk. Kapten dan kiper Madrid Iker Casillas yakin timnya akan mengkudeta Barca dari puncak klasemen sebelum libur Natal atau musim dingin.

"Tujuan kami adalah apa yang kami inginkan dari awal musim: kita perlu mencoba dan memuncaki klasemen sebelum Natal," kata Casillas kepada wartawan seperti dilansir Goal, Kamis (30/10/2014). "Kami mengambil langkah penting untuk mendapatkannya dengan mengalahkan Barcelona."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid

Madrid terakhir meraih trofi La Liga Spanyol pada musim 2011-2012. Musim lalu, Madrid hanya berada di peringkat tiga. Namun, Casillas dan kawan-kawan meraih trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima dan Copa del Rey.

Sabtu (1/11/2014) malam besok, Madrid akan menghadapi tuan rumah Granada. Sehari kemudian, giliran Barcelona menjamu Celta Vigo di Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.