Sukses

7 Pemain Top yang Bisa Didapat Gratis Tahun Depan

Pada musim panas 2015 nanti akan tersedia cukup banyak pemain gratisan berkualitas.

Liputan6.com, Jakarta- Imbas krisis keuangan global setidaknya berpengaruh pada dunia sepak bola. Klub-klub Eropa kini mulai banyak yang mengutamakan mendatangkan pemain gratisan atau yang sudah tidak terikat kontrak dengan sebuah klub.

Walau didapat dengan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, bukan berarti pemain gratisan ini tidak berkualitas. Beberapa pemain yang didapat gratis ini mampu mengangkat prestasi tim barunya. Contoh paling nyata adalah kesuksesan Juventus mendapatkan Andrea Pirlo dan Paul Pogba dengan gratis.

Pada musim panas 2015 nanti akan tersedia cukup banyak pemain gratisan berkualitas. Sejak saat ini klub-klub besar Eropa sudah mulai bergerilya merayu pemain-pemain tersebut. Sebab sesuai peraturan FIFA, pemain yang kontraknya tinggal tersisa enam bulan diperbolehkan meneken pra-kontrak.

Tim Liputan6.com coba menampilkan tujuh pemain top yang bisa didapat cuma-cuma musim panas 2015. Siapa sajakah mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Dani Alves

Bek kanan Barcelona ini sudah terang-terangan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Blaugrana. Alves bisa pergi dengan gratis akhir musim nanti. Pria Brasil ini kemungkinan akan mencoba petualangan di Inggris.

Manchester United menjadi klub Inggris yang berminat memakai jasa Alves. Manajer Louis van Gaal membutuhkan Alves karena Rafael da Silva tampil tidak konsisten pada musim ini.

Paris Saint Germain juga diketahui naksir dengan Alves. Namun MU lebih diutamakan oleh eks pemain Sevilla itu.

3 dari 8 halaman

2. John Terry

Akhir musim lalu Chelsea cuma memperpanjang kontrak Terry selama semusim sampai 2015. Hingga kini belum jelas apakah Chelsea akan kembali memberi kontrak baru kepada mantan pemain timnas Inggris itu.

Bisa jadi Terry akan bernasib seperti Frank Lampard yang ditendang Chelsea musim panas lalu. The Blues memang diketahui ingin meremajakan skuatnya. Terry saat ini sudah berusia 33 tahun.

Seandainya tidak diberi kontrak baru oleh Chelsea, Terry kemungkinan akan memilih melanjutkan karier di Amerika Serikat.

4 dari 8 halaman

3. Klaas Jan Huntelaar

Huntelaar bergabung dengan Schalke Agustus 2010. Dia meneken kontrak selama lima tahun. Berarti kontrak Huntelaar akan habis 2015 nanti. Pria Belanda ini santer dikabarkan akan memilih pergi meski Schalke berencana memberikan tawaran kontrak baru.

Liga Premier Inggris dapat menjadi tujuan Huntelaar. Kebetulan ada tiga klub Liga Premier yang menaruh minat kepadanya yakni Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

5 dari 8 halaman

4. Andre Ayew


Ayew merupakan salah satu kunci sukses Olympique Marseille merajai Ligue 1 musim ini. Pemuda Ghana ini sangat tajam. Di tengah performa apik, Marseille, fans mereka tengah harap-harap cemas menanti nasib Ayew.

Kontrak Ayew tinggal tersisa delapan bulan lagi. Banyaknya klub besar Eropa yang berminat kepada Ayew membuat Marseille bakal kesulitan mempertahankannya.

6 dari 8 halaman

5. Sami Khedira


Musim 2014/2015 bisa jadi merupakan musim terakhir Khedira bersama Madrid. Kontraknya akan habis Juni 2015. Khedira hampir pasti akan pergi. Sebab musim ini Khedira kalah bersaing dengan Toni Kroos dan Luka Modric.

Chelsea dan Arsenal bersaing mendapatkan tanda tangan Khedira. Kedua klub punya senjata pamungkas untuk meyakinkan Khedira. Arsenal punya banyak pemain Jerman, sedangkan Chelsea memiliki Jose Mourinho yang sudah mengenal Khedira.

7 dari 8 halaman

6. Stephan Lichsteiner

Bek kanan Juventus ini belum juga meneken kontrak baru. Padahal kontrak Lichtsteiner habis Juni 2014. Performa stabil Lichsteiner bersama Juve dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak klub besar tergoda memilikinya.

MU diyakini akan mencoba merayu Lichsteiner bila gagal mendapatkan Alves. Madrid juga disebut meminati Lichtsteiner. Los Blancos akan coba merekrutnya Januari nanti.

8 dari 8 halaman

7. Adrien Rabiot

Salah satu talenta berbakat Prancis ini sedang diperebutkan Juventus, Arsenal dan AS Roma. Rabiot digadang-gadang bisa jadi pemain hebat Prancis di masa yang akan datang.

Paris Saint Germain sudah berupaya mati-matian mempertahankan Rabiot. Namun agen Rabiot lebih memilih pindah klub karena tak ada jaminan main di tim utama mengingat banyaknya pemain bintang di skuat PSG.

PSG musim panas lalu juga kehilangan talenta berbakatnya. Kingsley Coman memilih hijrah ke Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.