Sukses

Bekas Pesepakbola Wanita AS Masuk Bursa Direksi Roma

Nama Hamm masuk nominasi setelah diusulkan dalam rapat antarpemegang saham.

Liputan6.com, Jakarta Peraih gelar dua kali pesepakbola wanita terbaik dari FIFA, Mia Hamm masuk dalam kandidat anggota dewan Direksi klub Serie A, AS Roma.

Tim Serigala Ibukota itu kini masuk lantai bursa saham, Milan stock exchange. Nama Hamm masuk nominasi setelah diusulkan dalam rapat antarpemegang saham.

Pesepakbola wanita Amerika Serikat itu dua kali membawa negaranya juara dunia sepakbola wanita; termasuk di tahun 1991. Tahun pertama kali Piala Dunia Wanita diselenggarakan.

Delapan tahun kemudian, tepatnya pada 1999, Mia kembali mempersembahkan gelar juara Piala Dunia Wanita di kandang sendiri.

Selain Hamm, Presiden klub hoki Boston Bruins, Cam Neely masuk dalam nominator. Nama Neely sudah tidak asing di kancah hoki Benua Amerika. Neely pemain hoki es  Vancouver Canucks dan Boston Bruins sebelum ditunjuk menjadi Presiden Bruins pada 2010.

I Gialorossi dibeli oleh empat taipan asal Boston, tiga tahun lalu. Richard D'Amore yang meninggalkan kursi Direksi kembali bergabung. Mantan Presiden klub, Thomas Di Benedetto dan Joe Tacopina meninggalkan kursi Direksi. Dua posisi lowong itu kemungkinan besar diisi oleh Hamm dan Neely.

Roma sendiri kini berada dalam masa surut. Di Liga Champions, Serigala Ibukota itu ditumbangkan Bayern Muenchen 1-7 di babak penyisihan grup. Setelah kalah telak, Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Sampdoria di liga domestik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini