Sukses

Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Dua gol Juve dicetak Vidal dan Llorente.

Liputan6.com, Turin- Juventus berhasil bangkit dari keterpurukan. I Bianconeri sukses menekuk tamunya Palermo 2-0 pada laga lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (26/10/2014) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 22 poin. Klub milik keluarga Agnelli ini unggul tiga poin dari peringkat dua AS Roma.

Padatnya jadwal Juventus membuat pelatih Massimiliano Allegri merotasi tim. Stephan Lichtsteiner dan Paul Pogba tidak dimainkan. Roberto Pereyra yang diturunkan di sayap kanan.

Berambisi memetik poin penuh, Juve langsung menekan Palermo sejak menit awal. Namun I Bianconeri kesulitan menembus pertahanan Palermo. Pasalnya tim tamu menerapkan strategi parkir bus.

Peluang pertama juve hadir di menit 17 ketika sundulan penyerang Fernando Llorente masih bisa diamankan kiper Palermo Stefano Sorrentino.

Meski lebih banyak bertahan, Palermo juga sempat memiliki peluang di menit 28. Kerjasama Franco Vazquez dengan Paulo Dybala membuat fans Juventus deg-degan. Beruntung sepakan Vazquez bisa diblok oleh salah seorang pemain.

Gol yang ditunggu-tunggu publik J Stadium akhirnya tercipta dui menit 32. Umpan terobosan Carlos Tevez dengan dingin diselesaikan oleh Vidal dengan tendangan mendatar. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Ulasan babak kedua di page selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Babak Kedua

Juventus tetap mengendalikan permainan meski sudah unggul 1-0 di babak pertama. Tiga kali usaha Juve menggandakan skor lewat Kwadwo Asamoah, Vidal dan Claudio Marchisio masih meleset dari sasaran.

Baru pada menit 64, La Vecchia Signora bisa menggandakan skor. Sepak pojok Andrea Pirlo mampu diteruskan Llorente dengan sundulan akurat. Juve 2, Palermo 0. Ini merupakan gol perdana Llorente musim ini.

Juventus seharusnya bisa meraih kemenangan dengan skor lebih besar lagi andai dua peluang pemain pengganti Sebastian Giovinco tidak terbuang percuma. Sepakan pertama Giovinco di menit 84 mampu digagalkan Sorrentino. Sedangkan peluang kedua membentur tiang gawang pada menit 88.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Bonucci, Ogbonna, Chiellini, Pirlo (Pogba 65'), Vidal, Marchisio, Asamoah, Pereyra (Lichtsteiner 53'), Tevez (Giovinco 80'), Llorente

Palermo: Sorrentino, Pisano, Andelkovic, Munoz, Gonzalez, Feddal, Barreto (Beloti 60'), Rigoni (Maresca 74'), Bolzoni, Vazquez (Quaison 80', Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Italia
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Italia

    Palermo

Video Terkini